Pemerintah mendorong bank syariah untuk membantu UKM mengumpulkan dana

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Asisten Keuangan Hanung Harimba Rachman, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, mengatakan pemerintah ingin mendorong lebih banyak pembiayaan syariah untuk mendukung UMKM Aktivitas peserta. Pada Rabu (02/09/2020) lalu PT BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman untuk KemenkopUKM di Jakarta.

Menurut Hanung, kerjasama dengan BNI Syariah dapat mempercepat penyaluran Kredit Komersial Plan Rakyat (KUR). : Meningkatkan semangat wirausaha muda dan memajukan UKM melalui industri bakery keliling-Baca: RUPSLB BJB Bank dorong pertumbuhan kredit di sektor komersial dan UKM- “Kami berharap dorong lebih banyak pendanaan syariah Berperan di sektor keuangan Hanon Harimba berkata: “Ini untuk membantu usaha kecil dan menengah kami. Ia mengatakan, pemerintah berharap pengeluaran obligasi Kurdi antara bank tradisional dan bank syariah dapat seimbang. Pada tahun 2020, obligasi syariah bank syariah akan ditetapkan sebesar Rp 700 miliar. Ia mengatakan: “Oleh karena itu, saya berharap dapat mencapai ini. Tujuannya dan dapatkan apresiasi dari seluruh nasabah yang berhak atas BNI Islam ini. “Total realisasi KUR mencapai 93,53 miliar rupiah. Menyumbang sekitar 53%.” Pada 2020 targetnya Rp 176,22 miliar. KUR Kecil atau KUR Khusus telah dialokasikan Rp 19,04 miliar kepada 100.000 debitur. Sedangkan untuk utang KUR, kami telah mengalokasikan 267 miliar rupiah utang kepada 9.475 debitur, ”jelasnya.

Iwan Abdi, Direktur Ritel dan Jaringan BNI, BNI S yariah mengatakan, merupakan suatu kebanggaan pihaknya bisa ikut serta dalam penyaluran KUR.

“Ini telah menjadi janji. Bank Nasional Islam berkomitmen untuk pengembangan ekonomi usaha kecil dan menengah. Sasaran ini kita capai dalam bentuk pembiayaan dan pendamping, “kata Iwan.

Ia mengatakan, saat ini sekitar 70.000 nasabah telah mendapatkan pembiayaan KUR. Hal itu bisa berdampak positif bagi dunia usaha.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon