Set pakaian anak ini terbuat dari botol plastik daur ulang

Reporter Jakarta Tribunnews Choirul Arifin melaporkan-TRIBUNNEWS.COM-Botol plastik untuk air mineral dalam kemasan sebenarnya bisa menjadi produk yang fashionable. Setidaknya, Danone (Danone-Aqua) dan H&M Indonesia sudah membuktikannya.

Kerja sama antara kedua perusahaan menetapkan rencana untuk memproduksi seri pakaian anak-anak dari botol daur ulang. Kemudian, rencana tersebut dilakukan melalui kampanye online bernama “Clean up for the future”.

Melalui acara ini, kedua perusahaan memproduksi pakaian anak dari botol plastik bekas daur ulang, kemudian mendistribusikan produk tersebut di situs H&M dan toko H&M di seluruh dunia, termasuk di Eropa, Amerika Serikat, Asia, Afrika, dan Oseania.

Baca: Untuk Kerja Sama Atasi Covid-19, Danone Indonesia Dukung Pembelian Ventilator Siloam Hospitals Group

Baca: Sejumlah Rumah Sakit Sudah Mendampingi Danone Indonesia Tangani Covid-19 – –Acara global ini bertujuan untuk mengedukasi konsumen, termasuk anak-anak, untuk mulai peduli terhadap sampah plastik di lautan dan ikut serta menjaga lingkungan dan membersihkannya demi masa depan yang berkelanjutan. Koleksi tersebut telah terjual melalui website di 12 gerai H&M di Jabodetabek, Surabaya, Bandung dan Bali. -Ratih Anggraeni, Senior Sustainable Packaging Manager Danone Indonesia, berinteraksi dengan media melalui aplikasi Zoom di Jakarta, Rabu (26 Agustus 2020), proyek Bottle2fashion merupakan bentuk kerja sama antara Danone-Aqua dengan H&M Indonesia. Tujuannya untuk memperkenalkan proses produksi daur ulang dan penggunaan botol plastik bekas sebagai bahan baku produk fesyen wearable sehari-hari. Tian.

Rencana ini sudah dicanangkan sejak 2017, dan Marine Plastic Solutions Alliance Forum (AMPS) Kementerian Kelautan dan Koordinasi Investasi Bersamaan dengan acara pembukaan untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi 70%. Persentase sampah laut pada tahun 2025, dan upaya pengurangan pencemaran plastik hingga hampir nol pada tahun 2040.

Ia mengatakan melalui rencana kerja sama ini, Pihaknya berhasil mengumpulkan 129 ton botol plastik bekas dari seribu orang di pulau dan pesisir Jakarta.

Proyek tersebut dilakukan oleh LSM, Warga Sekolah dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), untuk mulai memilah sampah dan membawanya bersama. Pergi ke tempat penyimpanan sampah masyarakat, tempat penyimpanan sampah sekolah, dan kumpulkan sampah plastik sebagai bagian dari ekosistem pengumpulan dan daur ulang. »

Kumpulkan botol-botol plastik bekas, lalu kirim semuanya ke Danone-Aqua (Danone, Tangerang Selatan) -Aqua) dibantu oleh Recycling Business Unit (RBU) untuk sortir, shredding dan pembersihan .— Selain itu, plastik suwir dikirim ke fasilitas produksi H&M Indonesia, diolah menjadi polyester fiber, kemudian diubah menjadi berbagai mode Produk, produk ini dijual di toko H&M hampir di seluruh dunia.

Karina Soegarda, Children’s Wear, Communication Manager H&M Indonesia, menjelaskan bahwa botol plastik daur ulang ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mencapai ambisi H&M. Apakah menggunakan 100% bahan yang dapat didaur ulang dan berkelanjutan pada tahun 2030.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon