Kuomintang, Bosowa Corporindo mengambil alih Bukopin, menempatkan OJK di jalur hukum

Wartawan Kontan melaporkan bahwa Anggar Septiadi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-PT Bosowa Corporindo mengumumkan telah memenuhi keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menilai kembali perusahaan tersebut sebagai pengendali PT Bank Bukopin Tbk (BBKP). ). Namun, Bosova akan terus mengupayakan upaya hukum.

Direktur Utama Bosowa Corporindo Rudyantho menyatakan, pihaknya masih memiliki kesempatan untuk menjelaskan posisinya sebagai pengendali Bank Bukopin.

“Dia mengatakan kepada Kontan.co.id, Minggu (30/8).” Kami akan memilih cara terbaik untuk menyelesaikan masalah dengan menghormati dan tidak melanggar kewenangan pihak manapun. “

Oleh karena itu, pada 27 Agustus 2020, Bosova telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta, meminta pengadilan untuk menolak OJK.

Intinya, Bosova meminta penghapusan dewan tersebut. Keputusan No. 64 / Kdk.03 / 2020 tentang Penilaian Kembali PT Bososwa Corporindo Selaku Pengendali Bank Bukopin, Komisioner OJK.

Keputusan OJK memaksa Bosowa melepas seluruh sahamnya di Bank Bukopin. OJK atas peningkatan kinerja Bukopin Kriteria yang dipersyaratkan-dalam tiga tahun ke depan bahkan dilarang menjabat sebagai pimpinan lembaga keuangan. -Pakar hukum perbankan Yunus Husein (Yunus Husein) menyatakan bahwa putusan OJk sebenarnya sesuai dengan UU OJK “Dan masih banyak ketentuan dalam Undang-Undang Perbankan.

Baca: Bosowa: Ada Pelanggaran dalam Proses RUPSLB, Keputusan Bank Bukopin

Keputusan Yunus tidak akan dirilis secara tiba-tiba.

” Bank Jepang akan meminta Bank, seperti bank yang telah melampaui batas atas persyaratan kredit bermasalah lebih dari 5% atau yang rasio kecukupan modalnya kurang dari 8%, menyusun rencana aksi. “

” Jika tidak dijalankan, bank dapat ditentukan. Oleh karena itu, bank dengan pengawasan yang ditingkatkan (BDPI) diikuti oleh bank dengan pengawasan yang dalam. Pengawasan Khusus (BDPK). Jika action plan tidak dipenuhi, OJK bisa dipaksakan (“ujarnya kepada Kontan.co.id.

Artikel ini bertajuk Bosowa Corporindo tentang Kontan dan bertujuan untuk mengambil tindakan hukum menanggapi keputusan OJK tersebut.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon