Erick Thohir: BUMN akan membangun pabrik parasetamol untuk mengurangi impor

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan badan usaha milik negara akan memproduksi parasetamol di dalam negeri. Sebab selama ini parasetamol merupakan salah satu obat yang harus diimpor untuk memenuhi kebutuhan nasional. Erick mengatakan, pembangunan pabrik asetaminofen tersebut merupakan bagian dari rencana integrasi klaster kesehatan BUMN yang sedang dikerjakannya.

Baca: Komentar Ahok Pertamina, Stafsus Erick Thohir: Ini Urusan Internal – Baca: Diminta Erick Thohir Empat penampilan tersebut diperlihatkan oleh BUMN kepada publik- “Kita juga sedang konsolidasi industri medis, kita integrasi Bio Farma dan penataan kembali bisnis Kimia Farma dan Indofarma, Kimia Farma akan fokus pada bahan kimia dan mengurangi impor, jelasnya. Eric. Eric Dalam video conference, Rabu (16/9/2020) .

“Kami akan bangun pabrik parasetamol impor,” kata Eric. -Untuk Indofarma akan memproduksi tanaman obat. – Selain itu, klaster kesehatan juga akan Bekerja sama dengan 70 grup rumah sakit. – Selain klaster kesehatan, saat ini ada 12 klaster yang saat ini diimplementasikan oleh departemen BUMN-jadi saya grup pariwisata yang terdiri dari bandara, hotel, restoran, kawasan wisata dan penerbangan Dan pilar. Selain itu, ada sekelompok produsen semen.

“Kami adalah supply chain, tapi kami belum menjadi menara gading, tapi kami masih memiliki ekosistem yang baik dengan pihak swasta,” jelas Eric. Investor dalam dan luar negeri .

Dalam rangka mendukung pengembangan supply chain atau rantai pasok negara, pemerintah juga telah bekerja sama dengan badan usaha publik untuk melakukan perencanaan seperti pembangunan kawasan industri, misalnya di Batang Tempat dengan luas lebih dari 4.000 hektar (tapi siap mendukung jalan, listrik, air dan berbagai infrastruktur lainnya), ungkapnya.

Judul artikel ini adalah Kompas.com. “Sesuai syarat impor, Eric · Torhill mengatakan badan usaha milik negara akan membangun pabrik parasetamol “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon