Sandiaga Uno mengatakan ancaman resesi akibat pandemi Covid-19 lebih nyata

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Pengusaha Sandiaga Uno menilai situasi ekonomi masyarakat Indonesia saat ini sedang menurun seiring pandemi Covid-19.

Situasi ini mungkin sudah berlangsung lama. Data survei menunjukkan bahwa 67% orang percaya bahwa ekonomi keluarga sedang memburuk. Iya, masuk kampus hari Rabu (15 Juli 2020).

“Pandemi tersebut telah menyebabkan setidaknya 1,2 juta pekerja di Indonesia di-PHK dan terancam pemecatan,” kata Sandiaga. Baca: Singapura mengalami resesi dan ekonominya menyusut 41,2% pada kuartal kedua hasil survei menunjukkan bahwa 25% masyarakat Indonesia mengatakan jika tidak meminjam, mereka tidak akan dapat memenuhi kebutuhan dasarnya.

Tidak, hanya itu.Di bawah bimbingan timnya, hanya 20% orang yang memenuhi kebutuhan dasarnya selama seminggu. Penghematannya hanya 20%.

“Artinya ekonomi keuangan mikro perlu disuntikkan ke dalam paket yang disponsori pemerintah dan bagaimana kerjasama dengan dunia usaha dapat membantu masyarakat yang sebelumnya tergolong kelas menengah kini tergolong rentan terhadap kaum miskin.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon