Fajrin Rasyid mengatakan bahwa konversi digital itu perlu, dan itulah alasannya

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta-Direktur bisnis digital PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Muhammad Fajrin Rasyid mencontohkan transformasi digital adalah suatu keharusan.

Alasan di baliknya sangat berharga bagi potensi ekonomi digital Indonesia. “Temasek (perusahaan investasi, red) memprediksi potensi ekonomi digital Indonesia pada 2025 akan mencapai US $ 133 miliar atau setinggi Rp1,5 triliun,” kata mantan Presiden Bucarapak saat virtual chat di Jakarta, Jumat (6/6). 26/2020) -Seseorang lulusan ITB Bandung mengatakan Temasek melakukan tiga penelitian dan hasilnya menunjukkan tren positif yang sangat menarik.

“Ketiga studi tersebut adalah 2015, 2017 dan 2019, dan hasil masing-masing studi adalah Temasek. Estimasi terkini ekonomi digital Indonesia tahun 2025. Dari US $ 20 miliar menjadi US $ 100 miliar, lalu Sampai 133 miliar dollar AS, ”jelasnya. Fajrin mengatakan: “Ekonomi digital Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, yang jauh dari perkiraan Temasek.” “Ekonomi digital Indonesia tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan.”

Selain itu, ia menjelaskan Telkom fokus pada empat aspek, Yaitu mengubah proses bisnis, pengalaman pelanggan pelanggan, transformasi model bisnis dan evaluasi data.

Menurutnya, berkat transformasi digital yang lengkap, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dengan menerapkan SOP dematerialisasi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon