Cardin: Sektor pangan bisa menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Federasi Industri dan Perdagangan Indonesia (Kadin) kembali menggelar Virtual Jakarta Food Security Summit (JFSS) yang akan digelar mulai 18 hingga 19 November 2020.

Kegiatan ini diharapkan dapat memulihkan perekonomian nasional yang akan dilanda resesi ekonomi global. Pandemi Covid-19.

Franky O. Widjaja, Wakil Ketua Federasi Industri dan Perdagangan Pertanian, Pangan dan Kehutanan, mengatakan pada pembukaan JFSS ketiga tahun 2015, Presiden Joko Widodo memposisikan Kadin sebagai pemberi bantuan kepada satu juta petani di hadapan 200.000 petani.

Lihat juga: Partisipasi Presiden dalam struktur working group Covid-19 dan PEN oleh Kepala BPOM dan Ketua KADIN

Kamar Dagang dan Industri Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Sustainable Agriculture Partnership (PISAgro) pada awal tahun 2020 Tujuan ini berhasil dicapai.

Petani penerima bantuan tersebar di seluruh Indonesia dan dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatan. — Selain itu, Kadin dan PISAgro (b) bertekad untuk meningkatkan bantuan kepada 2 juta petani pada tahun 2023.

Lihat juga: Belanja negara pada triwulan III-2020 harus mendorong pemulihan ekonomi, meningkatkan vitalitas petani dan memastikan ketahanan pangan tidak mudah, karena banyak kendala yang harus dihadapi, seperti ketersediaan lahan, benih berkualitas tinggi, pupuk, Keuangan, penjualan, irigasi, sarana penyimpanan hasil panen dan prasarana serta kelembagaan lainnya Kendala lain adalah penggunaan benih dan bahan baku oleh pemerintah dalam pembibitan sapi. ———— Namun, Kartin optimis hal tersebut dapat diatasi dengan membangun model kemitraan yang didasarkan pada prinsip saling menguntungkan antara pemerintah, pengusaha, bank, dan petani melalui koperasi dan pemangku kepentingan rantai pasok terintegrasi lainnya. kendala. -Lihat juga: Jika terjadi resesi ekonomi, silahkan lakukan empat hal penting ini, salah satunya adalah menyiapkan dana darurat — “Kami berharap ada model. Loop tertutup yang inklusif ini sudah didapatkan di berbagai produk pertanian lainnya Pembangunan. Frankie mengatakan: “Jika masalah mendasar yang dihadapi petani, peternak dan nelayan dapat diatasi, maka pertumbuhan dan kontribusi sektor pertanian terhadap PDB akan terus meningkat. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon