Peringkat kredit Indonesia tetap di BBB, dengan prospek stabil

Wartawan Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Lembaga pemeringkat utang Fitch mempertahankan peringkat utang (rating) BBB Indonesia, dengan outlook stabil. Prospek pertumbuhan jangka menengah yang baik akan tetap stabil.

Rahayu Puspasari, Direktur Dinas Komunikasi dan Informatika Kementerian Keuangan, lebih lanjut menyatakan rasio utang terhadap produk domestik bruto (PDB) lebih rendah dibandingkan negara lain yang masuk kategori BBB. Di sisi lain, Fitch menilai pemerintah Indonesia harus mengurangi ketergantungannya pada pihak luar. Lalu, tingkatkan pendapatan nasional, percepat reformasi struktural dan tingkatkan PDB per kapita, “ujarnya, Selasa (8 November 2020).

Baca: DPR ke-11 Minta Pemerintah Usulkan Restrukturisasi Hutang Indonesia-Rahayu ) Menjelaskan bahwa Fitch mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas respon yang cepat terhadap krisis dalam siaran persnya.

Berbagai langkah bantuan sedang dilakukan untuk mendukung keluarga dan usaha, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM) .: Kopi Tapanuli, Hutang pilar ekonomi- “Fitch juga yakin bahwa pemerintah telah mengambil tindakan yang sangat sementara. Rahayu menyimpulkan: “Ini termasuk menunda pagu defisit (3% dari PDB) selama tiga tahun, dan bank sentral langsung membiayai defisit tersebut.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon