India mengusulkan pemerintah mengembangkan roadmap industri unggas

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Institut Pembangunan Ekonomi dan Keuangan (Indef) merekomendasikan agar pemerintah melalui Kementerian Pertanian segera merumuskan peta jalan yang komprehensif untuk industri perunggasan.

Direktur Eksekutif Indef Tauhid Ahmad mengatakan hal ini dikarenakan industri perunggasan memiliki peran dan kontribusi strategis yang sangat penting. Berbagai kebijakan perlu dirumuskan untuk menata kembali peran masing-masing stakeholder dalam sinergi penawaran dan permintaan ayam.

“Kemudian, dorong modernisasi industri perunggasan nasional dengan menuju rantai pasokan modern, inovasi dan adopsi teknologi,” ujarnya, Rabu. (11/11/2020) Selain itu, lanjutnya, kebijakan ditujukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kebijakan penyediaan pangan berkelanjutan sesuai kebutuhan. Hal ini diperlukan untuk mengurangi momentum efektifitas kebijakan penawaran dan meminimalisir pelanggaran, antara lain perlu “menggunakan indeks tertimbang” dalam menentukan kuota impor. Untuk memastikan tidak ada pihak yang berhak atas kuota tersebut, dan kuota impor akan menjadi insentif bagi perusahaan yang berinvestasi di Tanah Air-Tauhid menjelaskan bahwa kuota hanya diberikan kepada mereka yang memiliki stok fasilitas pertanian (GPS) dan PS, dan Kuantitas adalah indeks tertimbang yang digunakan berdasarkan kuantitas yang diinvestasikan di rumah pemotongan unggas dan penyimpanan dingin.

Kemudian ditambahkannya sesuai dengan jumlah petani kecil atau mitra, jumlah ekspor, dan kesesuaian dengan rencana pemerintah. – — Pemerintah juga meminta kepada pemerintah agar data tersebut secara realtime dan online transparan sehingga lebih akurat Perusahaan, asosiasi, pemerintah, media, dan publik dikendalikan bersama. Publikasikan di portal web terbuka. “Data yang akan dimonitor meliputi data kuota impor GPS, termasuk mekanisme pemberian kuota, data target dan penyelesaian pemotongan telur tetas (HE) dan adopsi SP yang cepat, serta notulen rapat dan dokumen pendukung, termasuk denda,” tutup Tauhid.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon