Perlu diketahui bahwa berikut ini adalah jadwal pembayaran tahap ketiga subsidi upah BLT sebesar Rp600.000

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Menteri Sumber Daya Manusia (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan, subsidi gaji BLT 600.000 rupiah atau subsidi gaji pegawai tahap III dapat dimulai pada Senin, 14 September 2020. Pada 11 September 2020 ditunda karena Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) masih melakukan verifikasi data penerima BLT sebesar Rp 600.000.

Baca: Menaker Ida Fauziyah: Belanja Penarikan BLT Rp 600.000: Kira-kira Senin

Bacaan: Setelah diverifikasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan, BLT PNS tahap ketiga akan dimulai Senin pekan depan- “Jadi , 4 hari tersebut akan kita gunakan dan perhitungannya akan dilakukan sekitar hari senin, karena 4 hari kerja Ida menjelaskan dalam keterangannya pada Sabtu (09/12/2020): “Kita punya waktu untuk menyampaikan ke BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Untuk memverifikasi data pekerja. “

Selain teknis pelaksanaan, penundaan tunjangan gajinya sebesar Rp 600.000 juga karena penerimaan data yang lebih banyak dibandingkan dengan BPJS Ketenagakerjaan angkatan pertama dan kedua.

” Kita perlu pastikan datanya mencukupi, “Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). – Tunjangan gaji BPJS Ketenagakerjaan atau paket bantuan BPJS pertama sudah dialihkan kepada 2,5 juta penerima program. BLT BPJS gelombang kedua sudah disalurkan kepada 3 juta penerima. Pada saat yang sama, gelombang ketiga dari bantuan pemerintah ini akan disalurkan kepada 3,5 juta penerima manfaat.

BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan rekening 3,5 juta penerima bantuan subsidi upah (BSU) potensial kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Sesuai juknis, Rekening itu harus direview atau dicek daftar sampai empat hari.

“Kita punya empat hari untuk membuat daftar, jadi kalau empat hari dari kemarin, artinya sampai hari Jumat, kita harus buat daftar, lalu Daftar Ida tersebut segera kami serahkan untuk referensi di Antara pada Jumat (11 November 2020).

Menurut petunjuk teknis, Kementerian Tenaga Kerja memiliki waktu empat hari untuk memverifikasi daftar tersebut. BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan datanya, kemudian menyerahkan data hasil verifikasi ke Kementerian Keuangan (KPPN).

Kemudian, KPPN akan memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 600.000 kepada Himpunan Perbankan Nasional (Himbara) sebagai saluran, kemudian mentransfer BPJS untuk memberikan bantuan selama empat bulan ke rekening pribadi pegawai bank umum dan swasta.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon