Jamkrindo menjual mesin pengolah mangga dan tanaman hidroponik

TRIBUNNEWS.COM-PT Jamkrindo SUKABUMI menyerahkan paket bantuan mesin pengolah irisan mangga kepada UKM Saluyu dan memberikan fasilitas berkebun hidroponik kepada Himpunan Keluarga Angkat Ciletuh.

Pengalihan rencana pengembangan masyarakat dari PT Jamkrindo merupakan kelanjutan dari rencana resmi ke UNESCO Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Randi Anto, Direktur Utama PT Jamkrindo, menjelaskan PT Jamkrindo meluncurkan kampanye pemberdayaan masyarakat di Geopark Ciletuh pada 2019. Sesuai nota kesepahaman yang ditandatangani pengurus Jamkrindo dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, rencana tersebut akan berlanjut hingga 2022 tahun.

“Pemberdayaan masyarakat merupakan bagian dari upaya kami untuk membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang juga memiliki ikatan bisnis dengan perusahaan, kami berharap dapat berkontribusi langsung kepada masyarakat”, Randy pada 14 Oktober 2020 Dikatakan dalam siaran pers pada hari Rabu.

Baca juga: Sebelum HUT ke-75 berdirinya RI, Jamkrindo mengenalkan semangat kebangsaan di Ciletuh Geopark-mesin pengolah mangga diserahkan kepada anggota UKM Saluyu, beberapa diantaranya adalah mantan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri (TKI), Mereka memilih kembali ke kampung halaman untuk memulai bisnis ketika mereka menjadi semakin populer di luar negeri. Ciletuh Geopark-Jamkrindo dan UKM Saluyu telah melakukan diskusi mendalam dan mengkaji ide-ide komersial bahan baku lokal berbasis bahan baku sejak awal tahun 2020-mendatang, mereka sepakat untuk memberi nilai tambah pada mangga yang bersifat lokal. Salah satunya buah mangga.

Baca juga: Jamkrindo membagikan hewan kurban kepada warga terdampak wabah Covid-19

Data dari Kabupaten Ciemas menunjukkan kebun mangga milik masyarakat di areal tersebut mencapai 200 hektar, termasuk puncak produktif panen Ratusan ton n.

Setiap musim panen raya, harga mangga akan selalu anjlok karena mangga tidak terserap pasar. Oleh karena itu, UKM Saluyu berinisiatif mengolah harga menjadi bahan baku irisan mangga agar harganya tetap di tingkat petani.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon