Dinas Pajak sedang menghadapi tantangan pandemi Covid-19, ini yang dikatakan Sri Mulyan

Laporan Yanuar Riezqi Yovanda, reporter Tribunnews.com-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta posisi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk menjalankan tugas kenegaraan dengan baik, meski dalam keadaan sulit akibat Pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, insentif pajak merupakan bagian dari Rencana Stimulus Ekonomi Nasional (PEN).

Hal ini dianggap sebagai tantangan bagi DJP untuk terus menjalankan fungsi perpajakannya, namun di sisi lain harus memberikan insentif yang dapat dimanfaatkan oleh wajib pajak untuk bertahan dari pandemi.

“Saat ini pajak kita sedang dalam tekanan. Namun, kita tetap memberikan insentif pajak, sehingga teman-teman pajak pasti menghadapi tantangan yang sulit,” ujarnya dalam video conference, Jumat, 23 Oktober 2020. Wabah Covid-19 — oleh karena itu, dia yakin dalam keadaan saat ini, pemerintah di semua tingkatan harus terus saling mendukung.

“Wajib pajak dalam keadaan yang sangat sulit, kami akan menjaga mereka agar mereka dapat bertahan dalam masa-masa sulit. Namun, jika mereka mampu membayar pajak, kami akan terus memungut pajak.” Sri Muriani menyimpulkan: “Kami mendorong seluruh lapisan masyarakat di DJP untuk aktif menjalankan berbagai kegiatan dan tugas, serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perpajakan, bahkan dalam keadaan sulit.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon