BI mencatat merchant pengguna QRIS mencatatkan 5 juta transaksi

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bank Indonesia (BI) mencontohkan, pedagang kecil dan menengah (UMKM) yang menggunakan QRIS (QR Code Indonesia Standard) terus tumbuh selama periode Covid-19 tahun. populer. .

Filianingsih Hendarta, Asisten Gubernur dan Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, mengatakan digitalisasi dapat mengakselerasi perekonomian yang sedang dalam penyesuaian. – “Filia mengatakan pada webinar tentang strategi platform digital untuk menghasilkan BBI, Selasa (27 Oktober 2020):” Sejauh ini, lebih dari 5 juta dealer UMKM telah mendaftar QRIS.

QRIS bertujuan untuk mempromosikan pembayaran digital publik, dan dapat dipantau dari satu pintu oleh badan pengatur.

Baca juga: UMKM memiliki peran strategis dan terbukti mampu bertahan dalam krisis, Presiden GBN mengatakan:

Karena QRIS sudah distandarisasi, dapat digunakan di semua platform.

BI juga memperluas pengurangan UMKM dengan QRIS. Filia mengatakan: “Ini harus dibayar oleh pedagang yang menggunakan QRIS. Harga Wechat 0%. Sesuai kesepakatan dengan ASMI, sebelumnya kami perpanjang hingga Desember 2020,” kata Filia, guna mengimbangi skala besar Untuk pembayaran tunai, Bank Indonesia juga telah merilis rencana sistem pembayaran Indonesia pada tahun 2025 untuk memitigasi risiko.

“Rencananya pada dasarnya kami ingin menciptakan ekosistem yang sehat untuk keuangan digital. Ekonomi memiliki tiga esensi.”, Lanjut Filia.

Baca juga: Kunci Gitar Lagu Kukira Kau Rumah-Amygdala: Lirik Lengkap dan Klip Video

Tiga esensi utama dari kebijakan ini antara lain adalah penataan kembali industri sistem pembayaran, yang dapat bekerja sama dan terhubung satu sama lain, serta menciptakan keseimbangan Infrastruktur sistem pembayaran untuk pencatatan dan pengumpulan data yang dapat diakses.

Kominfo Semuel Abrijadi Pangerapan, General Manager Aptika, mendukung QRIS sebagai metode pembayaran tanpa uang tunai.

“Dengan QRIS” Itu bagus, tidak berguna. Berubah, masuk ke pasar dengan percaya diri, di trotoar tidak perlu lagi kita pegang, ”kata Semuel.

QRIS adalah solusi karena selain memudahkan transaksi juga bisa menarik“ juga mengelola transaksi ”. – — Catatan tersebut akan membantu menghitung prakiraan ekonomi dan memahami perilaku belanja masyarakat dengan lebih jelas.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon