Arif Rahman Hakim (Arif Rahman Hakim): Ubah fokus mencari kerja, buat lapangan kerja baru

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR-Koperasi dan Kementerian Usaha Kecil dan Menengah mengajak masyarakat kelas menengah untuk mengubah mindset, dari mencari pekerjaan hingga menciptakan lapangan kerja baru.

Karena pandemi Covid 19 telah memengaruhi orang dengan insiden tinggi. PHK. Dengan terciptanya lapangan kerja baru, diharapkan dampak PHK dapat diminimalisir. Kemudian, universitas-universitas ini mencari atau bersama-sama membuat perusahaan yang dapat menyerap pekerjaan.

Menurut Arif, PHK sementara itu sendiri merupakan tantangan bagi pemerintah, dan pemerintah harus segera mencari solusi untuk menghindari efek domino. bobot. Arif mengatakan: “Pemerintah perlu menyediakan lahan usaha yang cukup, dan salah satu hal yang perlu kita garap adalah mengembangkan wirausaha baru.”

Menurut data benchmark pemerintah, jumlah wirausaha di Indonesia saat ini sekitar 8 juta. Atau 3,47% dari total penduduk. Indonesia, atau 260 juta orang. Dia berkata bahwa ini harus bisa dicapai. -Arif mengajak seluruh jajaran pemerintah (K / L) yang memiliki koperasi dan UKM untuk mengkoordinasikan dan memantapkan rencana pengembangan wirausaha. Ia mengatakan, pihaknya menggambar peta di lapangan yang menunjukkan ada 18 K / L terkait rencana pengembangan koperasi dan UKM.

“Dalam rangka memajukan kewirausahaan, 18 K / L telah melakukan kegiatan pemberdayaan dan pemberdayaan. Ia mengumumkan:” Kembangkan wirausaha baru dari Kementerian Luar Negeri. Kementerian Pertanian dan Perikanan, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan “.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon