Pilihan mudah dengan HP: identifikasi produk MPME di era transformasi digital

TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 di Indonesia telah melanda sektor ekonomi, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Padahal, menurut survei LIPI pada Juni 2020, diperkirakan hanya 47,13% usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bertahan hingga Agustus 2020.

Oleh karena itu, pelaku bisnis harus mengadopsi berbagai langkah agar tetap eksis dan mampu bersaing dengan strategi baru. menarik perhatian orang. Merek adalah salah satunya.

Seberapa penting brand bagi UMKM?

Terdapat puluhan juta UMKM di Indonesia yang menyebabkan terjadinya persaingan produk yang tak terhindarkan. Merek sangat penting karena dapat menunjukkan bahwa produk perusahaan Anda lebih unik dari produk pesaing. .

Sayangnya, Pusat Layanan Terpadu SMESCO menyatakan bahwa salah satu masalah yang dihadapi sebagian besar UMKM adalah kurangnya pemahaman tentang merek untuk menjaga kesinambungan produk. Sebagian besar pelaku usaha UMKM hanya fokus pada penjualan. Bedakan satu produk dari produk lainnya. Merek yang baik dapat membangun citra merek yang baik, seperti melalui slogan, bentuk kemasan logo, warna, dll. Logo merupakan lambang yang menggambarkan karakteristik produk UKM Anda dan dapat mempengaruhi calon konsumen dalam waktu singkat. Logo yang indah akan memberikan kesan pertama yang baik kepada calon pelanggan Anda.

Jadi, apakah Anda menilai usaha kecil dan menengah?

Jika tertarik untuk mendirikan UMKM, silahkan pelajari seluk beluk brand melalui seminar “Through EASY CHOICES WITH HP”, dan buat logo yang keren dan bermakna: Identitas Produk UMKM di Era Transformasi Digital “.

Bekerja sama dengan Tribun Network dan HP Printing, seminar virtual ini akan memberikan presentasi kepada tiga pembicara yang kesemuanya merupakan ahli dan pengalaman di bidang digital marketing (khususnya brand marketing). -Aditya, arsitek, ilustrator, dan pemilik Jajansimanis Suryadinaga-HP Indonesia Printing Consumer Market Development Leader dan Managing Director HP Indonesia Fiona Lee. “Digital Transformation” akan diadakan pada pukul 16.00 tanggal 8 Oktober 2020, ketika WIB akan mereview dan membahas kemasan produk dan desain logo, logo-logo ini Ini akan membuat perusahaan UMKM menjadi lebih unik dan menonjol. Apapun bisa dilakukan di rumah!

Selama 90 menit, peserta diajak untuk mengikuti tiga sesi interaktif: klinik pelatihan strategi pengembangan merek, Penyelenggara seminar dan kekuatan percetakan di dunia. Seminar yang diselenggarakan oleh Zoom ini gratis dan terbuka untuk umum! Peserta juga berkesempatan untuk mengikuti sesi tanya jawab dengan pembicara dan tanya jawab. Harga pembicara dan kuis ini menarik dari HP Printing .

Jadikan pandemi ini sebagai ajang bagi UMKM Anda untuk menampilkan citra dan merek Anda sendiri! Yuk, dan pelajari cara bersenang-senang di seminar “Pilihan Nyaman HP: Identifikasi Produk MPME di Era Transformasi Digital” Dan santai saja.

Anda hanya bisa menampung 120 peserta Ayo daftar sekarang melalui bit.ly/umkmwebinar. Selamat tinggal!

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon