Platform digital ini mempersiapkan program pengembangan dan pelatihan untuk industri kopi

Laporan Eko Sutriyanto, wartawan Tribunnews.com di Jakarta-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Saat ini, seluruh industri makanan dan minuman, termasuk kopi masa kini, telah mengalami perubahan besar. Dan strategi promosi. Di saat yang sama, para barista juga perlu meningkatkan keterampilannya.

Fakta inilah yang mendorong Toffin Indonesia untuk memperkenalkan Toffin e-learning center, yaitu platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan industri kopi. Ario Fajar, Direktur Pemasaran Toffin, mengatakan: “Dari pembuatan menu, pengembangan bisnis hingga pelatihan profesional, kami perlu menggunakan video dan seminar online dengan bantuan tutor berpengalaman di bidangnya.” Pusat e-learning Toffin cocok untuk mereka yang ingin belajar lebih banyak. Pengusaha rintisan di bisnis kopi, pemilik kafe dan restoran, barista, bartender, ahli teh dan kopi, pecinta restoran dan masyarakat umum. Terdiri dari pakar kopi internasional, juara kopi Indonesia, pakar seni teh, pakar kedai kopi dan restoran, serta konsultan praktisi industri kreatif. Adir merupakan jawaban atas kebutuhan para pedagang kopi, barista dan orang-orang di industri kopi yang membutuhkan materi pembelajaran praktis.

Toffin E-Learning menyediakan 3 program, diantaranya skill yaitu program yang dirancang untuk meningkatkan sumber daya manusia, kemampuan industri kopi atau industri makanan dan minuman agar lebih kompetitif.

Baca: Fakta Unik Yi-ish, Ini Kopi Varietas Panama, Harganya Mencapai Puluhan Juta Rupiah Per Kilonya

Simak Video Pelatihan Barista dan Bartender, Berbagai Teknik Membuat Kopi, Terbuat dari Kopi dan Aplikasi bentuk pengoperasian peralatan kopi diajarkan oleh para master teh.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon