Pertukaran komoditas dapat mengurangi risiko nilai tukar dalam perdagangan impor dan ekspor

Reporter Tribunnews.com Eko Sutriyanto melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Instrumen keuangan derivatif yang dihasilkan dari transaksi derivatif di sistem keuangan nasional akan memberikan infrastruktur yang lengkap bagi pasar keuangan domestik, terutama sebagai sarana pengelolaan risiko untuk partisipasi pasar. keuangan.

Nursalam, CEO Indonesia Clearing House, mengatakan pasar keuangan merupakan salah satu sektor penunjang yang paling kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Perekonomian nasional mendukung kemakmuran usaha dan kegiatan ekonomi secara produktif. (4/1/2021) .

Lihat juga: Bea Cukai Negara Tanjong Perak telah mendorong ekspor hasil pertanian senilai US $ 266,6 miliar — Nusalan mengatakan saat ICDX menyelenggarakan pembukaan perdagangan komoditas pertama pada tahun 2021 sebagai resmi Upacara pembukaan gTrade adalah yang pertama kali di industri PBB.

Baca juga: Website perdagangan berjangka tidak resmi Bappebti Block 114, berikut ini daftarnya-pembukaan ini lengkap dengan petunjuk dan rangkuman konten berikut untuk pertumbuhan dan pencapaian industri PBB di tahun 2020. -Acara diluncurkan oleh Wakil Menteri Perdagangan, Kepala BAPPEBTI, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Federasi Industri dan Perdagangan, serta Ketua dan Komisioner ICDX, Kyai Haji. Penanaman Modal Tetap So Primadona – — Nursalam mengatakan, penerbitan kontrak derivatif melalui bursa komoditas dapat menimbulkan risiko nilai tukar. Meringankan alat dalam perdagangan ekspor dan impor, karena sangat bergantung pada stabilitas nilai tukar rupee.

Misalnya, permintaan turunan nilai tukar dolar AS terhadap rupee akan membantu peserta untuk mengekspor ke negara tersebut.Mengingat tingkat ketergantungan perdagangan Indonesia yang tinggi terhadap dolar AS, impor dan impor dalam hal manajemen risiko- “Hal tersebut tentunya dapat dicapai dan diwujudkan melalui sinergi antara pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi berjangka komoditas serta dukungan dan bimbingan dari regulator. Ia mengatakan, pemerintah India sedang bekerja keras untuk mempercepat perkembangan industri perdagangan Indonesia.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon