Menteri Koordinator Luhut: Pemerintah mendukung perbaikan lingkungan investasi di industri hulu migas

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Panjaitan menyatakan pemerintah berkomitmen mendukung perbaikan lingkungan investasi di pasar hulu migas Indonesia. Gas alam (sektor migas). Menurutnya, dalam upaya kita bisa menerapkan UU penciptaan lapangan kerja yang menyederhanakan dan menyelaraskan 8.451 regulasi di tingkat nasional dan 15.955 di tingkat daerah. — “Regulasi ini merupakan terobosan yang sangat bersejarah dan signifikan dalam menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi yang menarik,” Luhut, yang secara virtual diselenggarakan oleh SKK MIGAS pada hari Rabu di tahun 2020 “Indonesia Upstream Petroleum And pada acara pembukaan International Convention on Natural Gas (02 Desember 2020).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Melonjak, Ganjar Pranowo Jelaskan Dua Pemicunya Apa Kebutuhan Luhut?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Luhut menambahkan, dengan pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, pemerintah optimistis perekonomian Indonesia akan mencapai perkembangan positif tahun depan. Tujuan investasi. Konvensi ini memberi kita kesempatan untuk melanjutkan perjanjian investasi dan perdagangan. “-Dia menyadari bahwa industri hulu migas menghadapi tantangan dari pandemi, antara lain turunnya permintaan migas dan jatuhnya harga minyak.

Industri migas“ hulu ”sedang menghadapi tantangan. Harus mampu untuk mengembangkan Untuk memenuhi tantangan ini, ia mengatakan: “Kompleks kilang dan petrokimia mungkin bisa menjadi solusi. Lihat juga: Luhut bilang jangan sampai over check KPK Edhy Prabowo: Ini seperti takaran obat — Menteri ESDM Arifin Tasrif (Arifin Tasrif) Dengan kata lain, industri hulu migas menghadapi tantangan berupa ketidakpastian terkait faktor eksternal dan internal.

Fluktuasi harga minyak dunia adalah salah satu ketidakpastian eksternal.

Meskipun ketidakpastian internal mungkin terlalu rumit Peraturan atau perizinannya dan kebutuhan untuk mengadopsi insentif untuk mendukung pembangunan ekonomi di bidang minyak dan gas sektor. Dia mengatakan: “Industri hulu migas adalah industri dengan ketidakpastian yang tinggi. Untuk menarik investasi guna mendukung peningkatan produksi, masalah ketidakpastian harus dikurangi. Menteri ESDM mengatakan.

Kementerian ESDM telah melakukan beberapa langkah untuk mengurangi ketidakpastian tersebut, antara lain penyederhanaan perizinan dan pembukaan akses data migas bagi investor. Pemerintah juga memperbolehkan hulu Kontraktor migas dapat memilih jenis kontrak kerjasama yang akan digunakan, yaitu kontrak spin-off total atau kontrak bagi hasil, sehingga memberikan sistem perpajakan yang lebih fleksibel.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon