Pertumbuhan yang berkelanjutan, utang luar negeri Indonesia yang tembus melebihi 5,6 triliun rupee

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bank of Indonesia (BI) menunjukkan bahwa utang luar negeri Indonesia (ULN) dikelola dalam struktur yang sehat pada akhir April 2020. – Utang luar negeri Indonesia per April 2020 memiliki total aset USD 400,2 miliar atau Rs 5,602 triliun (dengan asumsi USD 1 dikonversi menjadi Rs 14.000). 192,4 miliar dolar AS, utang luar negeri sektor swasta (termasuk perusahaan milik negara) 270,7 miliar dolar AS.

“Utang luar negeri Indonesia telah meningkat 2% dan 9% (y / y / y) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (15/6/2020): “Ini adalah peningkatan 0,6% dari Maret 2020 tahun lalu. (YoY) lebih tinggi. “Dengan latar belakang perlambatan pertumbuhan utang luar negeri swasta, utang luar negeri publik meningkat. Setelah kontraksi bulan lalu, utang luar negeri pemerintah meningkat. -Dengan akhir April 2020, posisi utang luar negeri pemerintah adalah US $ 189,7 miliar, year-on-year Kenaikan 1,6%, sama dengan bulan lalu. Sebelumnya, kontrak 3,6% (tahun-ke-tahun).

Baca: Pangsa pasar di situs web BRI memberikan peluang kerja baru bagi pengemudi sepeda motor

Baca: Presiden Ghana Mengumumkan Covid-19, Menteri Negara untuk Kesehatan Aktif- “Pembangunan dipengaruhi oleh aliran modal masuk ke sekuritas pemerintah (SBN) dan penerbitan obligasi pemerintah global (untuk memenuhi sebagian permintaan dana manajemen, termasuk dalam konteks pengelolaan epidemi Covid-19),” Selain itu, manajemen utang luar negeri pemerintah berhati-hati dan bertanggung jawab untuk mendukung pengeluaran prioritas, dan fokus saat ini adalah pada upaya untuk menanggapi stimulus epidemi dan ekonomi Covid-19.

“Sektor-sektor prioritas termasuk layanan kesehatan dan kegiatan sosial .3% dari total utang luar negeri pemerintah), pendidikan di sektor pro dan kontra (16,4%), layanan pendidikan (16,2%), layanan keuangan dan asuransi (12,8%) dan administrasi publik, pertahanan dan keamanan jaminan sosial (11,6% ) “, dia menyimpulkan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon