Tanri Abeng mendukung BUMN Action untuk menerbitkan obligasi global, itulah sebabnya

Reporter Tribunnews.com, laporan Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng mendukung keputusan perusahaan-perusahaan milik negara untuk bergegas menerbitkan obligasi global. Menurutnya, perusahaan publik dapat memainkan peran aktif dalam menarik modal eksternal ke Indonesia, terutama dalam kasus krisis Covid-19.

Baca: Pemerintah menerbitkan obligasi global 50 tahun, Sri Mulyani menjelaskan tujuannya

Baca: Saya sangat terganggu dengan undang-undang Minerba, tolong Refly Harun Suding Jokowi ke Erick Thohir: Mengapa Anda membela perusahaan terdaftar?

“Karena perusahaan publik sangat baik dalam menjadi mitra. Tata kelola perusahaan jauh lebih baik daripada sektor swasta,” kata Tanri dalam seminar online yang diadakan di Jakarta pada Senin (18 Mei 2020), Tanri memperkirakan bahwa terima kasih kepada Dikeluarkan dalam obligasi global senilai US $ 6 miliar, nilai tukar rupee akan lebih tangguh selama krisis.

“Pandemi Covid -19 memicu krisis. Jika lebih banyak dolar masuk, katanya.” Katakanlah, sekarang adalah waktu untuk mengelola BUMN ini secara profesional, dan profitabilitasnya juga telah meningkat secara signifikan, secara pribadi, dari perusahaan kami saat ini, saya jauh lebih sehat. Sekarang, ini adalah listing Bagaimana perusahaan berperan dalam mendukung keamanan ekonomi kita, “harapnya. Obligasi global yang diterbitkan termasuk PT Hutama Karya (Persero) bernilai $ 600 juta. Investor obligasi global ini berada di Asia, Eropa, Timur Tengah dan Distribusi di Afrika adalah 42%, distribusi di Amerika Serikat adalah 30%, dan distribusi di Amerika Serikat adalah 28% .- PT Asahan Aluminium Company (Persero) Indonesia menerbitkan obligasi global senilai US $ 2,5 miliar atau setara dengan Rs 37,5 triliun.

PT Mandili Bank (Persero) Tbk juga menerbitkan USD 500 juta (sekitar 7,5 triliun rupee) obligasi USD dengan tingkat bunga 75% dan jangka waktu 5 tahun – Sebelumnya, Menteri Perusahaan Publik Eric Erick Thohir mendorong perusahaan publik untuk terus kreatif dalam mencari pembiayaan (seperti menerbitkan obligasi dolar AS) .Erik mengatakan bahwa perusahaan milik negara Indonesia tetap menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik di dunia. Dia mengatakan: “Kondisi pasar global yang tidak menentu, investor sangat tertarik pada obligasi BUMN global.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon