Jamkrindo menjamin pinjaman modal kerja UMKM

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Jamkrindo berpartisipasi dalam Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan memberikan jaminan kredit modal kerja untuk usaha mikro, kecil dan menengah.

Rencana tersebut dikelola oleh pemerintah untuk merangsang pembangunan ekonomi dan dipengaruhi oleh pandemi tersebut 19.

Jamkindo (PT Jamkrindo) dan pemerintah menandatangani perjanjian kerja sama, pertama-tama melalui “perjanjian kerja sama jaminan” (PKP), maka kesepakatan antara PT Jamkrindo dan para pekerja. Sebagai bagian dari rencana pemulihan ekonomi nasional, Bank Alokasi Modal Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Selasa (7/7/2020).

Dengan menjamin kredit modal kerja UMKM, pemerintah telah menunjuk PT Jamkrindo dan PT Askrindo Bertindak sebagai penjamin.

Acara ini telah disiarkan secara virtual, Menteri Koordinasi Urusan Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri Kelautan dan Koordinasi Investasi L juga menyaksikan. uhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Koperasi Pria dan UKM Teten Masduki, Kepala Eksekutif Otoritas Pengawasan dan Pengembangan Keuangan (BPKP) Muhammad Yusuf Athei (Muhammad Yusuf Ateh) dan Santoso, Ketua Komite Komisaris OJK.

Baca: Pemerintah sedang menyiapkan jaminan likuiditas 100 triliun UMKM Rp 100 menteri

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan membayar UMKM 5 triliun rupee. Diharapkan bahwa dana ini dapat ditransfer bersamaan dengan UMKM melalui jaminan kredit likuiditas.

Tidak hanya itu, ia juga mengklaim bahwa perusahaan kecil dan menengah memberikan pinjaman 10 miliar rupee, dan premi kredit akan dijamin oleh pemerintah melalui PT Jamkrindo dan PT Asakrindo.

“Sebagai hasil dari rencana ini, ini berarti bahwa UMKM harus ditingkatkan lagi. Jika ada reorganisasi kemarin untuk menunda pembayaran pokok dan bunga subsidi, pemerintah sekarang akan menjamin KMK oleh pemerintah sendiri. Tujuannya adalah untuk memulihkan Untuk perusahaan kecil dan menengah, pajak bisnis ditanggung oleh pemerintah.

Tidak hanya untuk menjaga kualitas dana, Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah juga akan menyetor dana di bank sehingga 80% bunga di BI7DRRR dapat dijaga tetap rendah. Dana terhubung, Kredit modal kerja (KMK) berbunga lebih rendah.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon