Sebelum Idul Fitri, Menteri Perdagangan menyiapkan prosedur operasi standar untuk peraturan kebersihan pasar tradisional dan pengecer modern

Laporan oleh Tribunnews.com reporter Reynas Abdila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyiapkan Standar Layanan Operasional (SOP) di pasar tradisional dan ritel modern sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah. Pengawas pasar populer komersial harus memastikan bahwa semua pengusaha menggunakan masker dan sarung tangan sesuai dengan peraturan higienis. Dia meminta semua elemen peran pemerintah di pasar tradisional untuk diuji dengan cepat, yang menghasilkan hasil negatif untuk Covid-19.

Baca: Menurut alasan kuat bagi pemerintah untuk meningkatkan kontribusi BPJS kesehatan, klaim asuransi kesehatan yang lebih baik – Baca: Hari ini, rupiah Indonesia telah naik menjadi 14909 rupiah terhadap dolar AS, dan telah menghargai nilai tukar 5 bank Indonesia

“Jumlah wisatawan harus dibatasi hingga sekitar 30% dari kondisi normal. Waktunya juga hingga 2,5 jam,” kata Agus pada konferensi pers virtual, Kamis (14/5/2020).

Menteri Perdagangan menambahkan bahwa manajer pasar juga harus menyesuaikan jarak antara pedagang di pasar setidaknya 1,5 meter dan mengeluarkan peringatan yang kuat kepada para pedagang ilegal.

Dalam ritel moderat, Argus mendesak semua pengunjung untuk menggunakan masker, sarung tangan, atau mencuci tangan untuk mengikuti peraturan kesehatan. — “Selain menghindari transaksi tunai dalam ritel modern,” kata Menteri Perdagangan.

Dia percaya bahwa masyarakat adalah yang terbaik untuk menggunakan pasar digital untuk memenuhi kebutuhan dasar. Dapat menahan pandemi Covid-19.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon