BI: Aktivitas bisnis menurun pada kuartal pertama 2020

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-JABARTA TRIBUNNEWS.COM melaporkan- Hasil survei Kegiatan Bisnis Bank Indonesia (BI) menunjukkan bahwa aktivitas bisnis menurun pada kuartal pertama 2020. Neraca bersih (WNB) pada kuartal pertama 2020 adalah negatif 5,56%, penurunan signifikan dari 7,79% pada kuartal keempat 2019. — Penurunan aktivitas bisnis terjadi di banyak sektor ekonomi, seperti manufaktur, perdagangan, hotel dan Restoran, pertambangan, transportasi dan komunikasi, dan konstruksi.

Baca: Alasan pemerintah untuk menolak pengajuan PSBB Palangkaraya

Baca: Lihatlah penanganan korban halaman bi-go.id di Covid-19 Sebuah pernyataan resmi yang dikutip di Jakarta mengatakan bahwa Jepang Harus dikremasi dalam 24 jam

“Ini terutama disebabkan oleh pengurangan kekurangan pasokan dan permintaan karena popularitas Covid-19., Senin (13/4/2020).

Kemudian tetap sejalan dengan kegiatan kinerja bisnis l, Kapasitas produksi dan penggunaan tenaga kerja yang digunakan pada kuartal pertama 2020 sama-sama lebih rendah dari kuartal sebelumnya. -Pada saat yang sama, terlepas dari likuiditas dan profitabilitas, situasi keuangan dunia bisnis masih cukup baik, meskipun kuartal pertama 2020 Penurunan dan akses ke kredit bank yang relatif normal.-Pada kuartal kedua 2020, responden memperkirakan bahwa aktivitas bisnis akan meningkat, dengan WNB sebesar 2,13% .- “Menurut sektor ekonomi, diperkirakan bahwa peningkatan aktivitas bisnis akan terutama Terjadi di sektor pertanian, berdasarkan panen padi yang sedang berlangsung di daerah-daerah tertentu, serta industri jasa (WNB 1,32%), perkebunan, peternakan, kehutanan dan perikanan (WNB 1,57%), “siaran pers berakhir.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon