Menteri Teten mengakui bahwa masih banyak UMKM tanpa infrastruktur digital

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila

Laporan dari TRIBUNNEWS.COM di Jakarta-Koperasi dan Menteri UKM Teten Masduki mengatakan bahwa beberapa masalah muncul dalam upaya meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Banyak UMKM tidak memiliki infrastruktur digital seperti modem Internet dan telepon pintar, kekurangan dana untuk mengakses Internet dan membeli kredit, dan tidak memiliki pengetahuan yang memadai tentang dunia digital. — Teten mengatakan partainya akan menyediakan akses internet dan akses ke platform digital.

“Tujuannya adalah untuk membantu UMKM memiliki offline alat yang mereka butuhkan untuk mengakses dunia digital Internet,” kata Menkop dalam diskusi virtual, Rabu (13/5/2020).

Langkah selanjutnya adalah menyediakan budaya digital, dan tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan digital yang cukup kepada UMKM untuk meningkatkan daya saingnya.

Teten menjelaskan: “Selama proses implementasi, kami akan memberikan pendidikan digital untuk offline UMKM, dan memberikan bantuan dan pendaftaran untuk platform digital.” Pada saat yang sama, Kemenkop UKM telah menyiapkan lima rencana perlindungan dan pemulihan di Covid-19 Melayani koperasi dan usaha kecil dan menengah selama pandemi.

Baca: Fadli Zon mempertanyakan kesedihan, dan sekarang gambar-gambar karangan bunga Jokowi beredar untuk Djoko Santoso

Baca: Dul Jaelani menunggu pandemi Covid-19 berlalu, dan kemudian membuat klip video unik yang baru, Undang Tiara Idol?

Pertama-tama, UKM miskin dan rentan milik penerima manfaat Benzos.

Kedua, insentif pajak akan diterapkan untuk UMKM dengan omset tahunan kurang dari 4,8 miliar rupee. Dalam enam bulan dari April 2020 hingga September 2020, tingkat bunga final PPH adalah nol.

Ketiga, relaksasi dan restrukturisasi kredit KUMKM. Pembayaran yang terlambat dan subsidi bunga kredit telah diberikan kepada perusahaan mikro yang telah menerima bantuan komersial dari pemerintah daerah. Termasuk KUR, UMi, PNM, Mekaar, LPDB-keempat, memperluas modal kerja KUMKM. Kelima, departemen pemerintah, badan usaha milik negara dan pemerintah daerah berfungsi sebagai penyangga untuk produk KUMKM, terutama peserta KUMKM yang bergerak di bidang pertanian, perikanan, memasak dan industri rumah tangga.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon