Apakah Anda berencana membeli rumah? Pertimbangkan tiga hal ini

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang diadakan dari 17 hingga 18 Juni 2020 memutuskan untuk menurunkan suku bunga perjanjian pembelian kembali terbalik (BI7DRR) 7 hari sebesar 25 basis poin (bp) menjadi 4,25%.

Keputusan ini konsisten dengan upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mendorong pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19. -BI7DRR turun menjadi 4,25%, rekor tertinggi dari akhir 2017 hingga awal 2018 .

Baca: Bank for International Settlements menandatangani perjanjian pinjaman besar untuk program perumahan murah KPR Sejahtera FLPP, program perumahan murah

National Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan bahwa kebijakan pengurangan BI7DRR menjadi 4,25% telah menjadi angin segar bagi industri. Industri real estat Di era beradaptasi dengan kebiasaan baru dan di bawah normal baru, politik dapat menjadi kekuatan pendukung yang mendukung pertumbuhan ekonomi, termasuk stimulus untuk industri real estat.

– Karena suku bunga acuan yang lebih rendah dapat mendorong bank untuk menurunkan suku bunga hipotek. — Membaca: BTN meluncurkan KPR From Home untuk bekerja sama dengan pengembang real estate di 42 negara – berharap bank dapat merespons dengan cepat untuk mengurangi suku bunga pinjaman, termasuk hipotek, sehingga penurunan suku bunga acuan dapat merangsang ekonomi , Terutama industri real estat, terutama industri real estate memiliki dampak positif “, Marine menjelaskan dalam siaran pers, Senin (29/6/2020).

” Ini dapat merangsang pertumbuhan ekonomi karena Tidak hanya telah merangsang vitalitas industri real estat, tetapi juga bidang lainnya. “Sektor industri yang akan memiliki dampak turunan pada lebih dari 170 industri terkait,” jelas Marine. Penurunan suku bunga acuan BI tidak akan secara langsung mempengaruhi suku bunga efektif pada tingkat harga konsumen, terutama untuk pelanggan yang sudah ada.

Baca: BTN meluncurkan program Ketupat yang beruntung untuk meningkatkan pinjaman hipotek selama pandemi Covid-19.

Dengan cara ini, bagi mereka yang baru mulai menggadaikan, penurunannya bahkan lebih besar. KPR terutama perlu mempersiapkan lebih awal bagi mereka yang masih berhutang atau pembayaran lainnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon