Anggota parlemen PPP menuntut agar pemerintah Cina memperkirakan potensi pertumbuhan ekonomi China menurun

Reporter Tribunnews.com Chaerul Umam-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-anggota Komite Kerja Perdagangan Komoditas (Panja) VI DPR RI Elly Rachmat Yasin menilai, prevalensi virus corona mungkin melambat China dan Indonesia juga akan merasakan pertumbuhan ekonomi dan dampak negatifnya.

Karena Cina sekarang adalah mitra terbesar Indonesia.

“China adalah tujuan ekspor terbesar Indonesia, diikuti oleh 16% dari Uni Eropa. Politisi Partai Amerika mengatakan rasio ini adalah 9,24%. Pembangunan (PPP) mengatakan pada hari Minggu (3 Maret 2020) Reporter. Menurut dia, setelah pertumbuhan ekonomi China telah mencapai lebih dari 6% sebelumnya, sekarang seharusnya kurang dari 5%. Dampak pada tingkat ekspor produk Indonesia ke Cina. Ellie meminta pemerintah untuk mengantisipasi situasi ini dengan baik.

Baca: Hong Kong mengingatkan masyarakat untuk tidak mencium anjing, hasil setelah korona positif.

Pada 2019, ekspor Indonesia ke China meningkat sebesar 5,9%, tetapi pertumbuhan ini tidak mengubah neraca perdagangan Indonesia di Cina. Itu masih negatif. Ekspor utama Indonesia ke Cina adalah bahan bakar fosil dan minyak hewani dan nabati. Masalahnya adalah komoditas ini tidak mudah dijual di pasar alternatif di negara lain. USD 4,7 miliar (setara dengan 65,8 triliun rupee).

Prevalensi virus korona harus mengurangi jumlah investasi ini.

“Negara ini memiliki banyak proyek besar yang didanai oleh investasi Cina. Mekanisme hibah dan pinjaman. Karena itu, jangan biarkan kelemahan ekonomi Tiongkok merusak proyek pembangunan infrastruktur dan transportasi Indonesia, “katanya. – Elly berharap situasi ini tidak akan membuat Indonesia menyerah. -Menurutnya, Indonesia mungkin waktu untuk menjadi lebih mandiri dan tidak tergantung Negara-negara lain, terutama Cina, mendorong perusahaan-perusahaan milik negara untuk menjadi mesin pembangunan ekonomi Indonesia. Dia berkata: “Kami mendorong perusahaan-perusahaan milik negara untuk menjadi penggerak pembangunan. Negara lain mencari keuntungan, dan BUMN harus memainkan peran lebih besar dalam keberlanjutan pembangunan nasional. Jangan biarkan pembangunan nasional tergantung pada Cina. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon