Karena dampak pandemi Covid-19, LPS telah menetapkan standar untuk menyelamatkan bank

Reporter Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda, Jakarta-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyambut baik dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) No. 33 pada tahun 2020 sebagai langkah yang diharapkan untuk menjaga stabilitasnya. Sistem keuangan dipengaruhi oleh pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada 7 Juli 2020, pemerintah mengeluarkan PP untuk memperluas wewenang SPL dalam menerapkan langkah-langkah resolusi. Stabilitas sistem keuangan.

“Pelepasan PP bertujuan untuk mengantisipasi (mungkin) ancaman terhadap ekonomi nasional dan / atau mengelola stabilitas sistem keuangan,” kata ketua. Komisaris LPS Halim Alamsyah dalam keterangan tertulis, Jumat (7/10/2020).

Baca: LPS mengurangi tingkat jaminan rupiah Indonesia menjadi 5,5%, dan mengurangi tingkat jaminan orang asing menjadi 1,5% mata uang

Sebagai bagian dari moni, dalam proses melepaskan PP, LPS akan menyiapkan beberapa implementasi Syarat dan ketentuan, termasuk peninjauan OJK Union Bank, standar bank yang memenuhi syarat untuk menerima investasi dari LPS, dan mekanisme dan prosedur untuk menyimpan dana LPS di bank. Garansi Bank. Halim mengatakan: “Persiapan untuk implementasi rencana didasarkan pada tata kelola yang baik.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon