Harga gula, Disperindag dan IGN mempertahankan operasi pasar

Wartawan Seno Tri Sulistiyono dari Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Dalam rangka mengurangi kenaikan harga gula, Disperindag Jawa Tengah bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah dan Ditreskrimsus Polda dan PT. Industri Gula Kendal Nusantara Jianguo (IGN) sekali lagi menyelenggarakan bisnis pasar gula (OP) di pasar Gede dan pasar Nusukan di Solo (8/5/2020). Keberhasilan PO di beberapa daerah di Jawa Tengah, termasuk Pasar Gede Solo, Temanggung, Kabupaten Kendal, Pasar Suruh dan Pasar Semarang Pasar Demak Bintoro.

Baca: Kelompok Kerja Polisi Nasional: Harga gula turun – Baca: Karena tekanan kenaikan harga, operasi pasar gula sudah mulai diatur

Operasi pasar ini kembali diadakan di Thoreau, karena daerah tersebut masih menunjukkan Pasokan gula rendah, sehingga harga meroket. Dalam operasi pasar Pasar Gede dan Pasar Nusukan, gula dijual kepada publik dengan harga Rp. 12.500 per kilogram, dengan maksimum dua kilogram per pembelian. Menurut Ahyani, sekretaris sekretaris, gula adalah salah satu kebutuhan pokok yang mempengaruhi inflasi. Ahyani berkata: “Melalui operasi pasar ini, kami berharap dapat mengurangi inflasi dan membantu masyarakat.”

Setelah terus dioperasikan oleh OP, harga gula di Jawa Tengah telah menunjukkan tren menurun. Burhan, kepala PT Industri Gula Nusantara (9/5), mengatakan: “Kami adalah produsen, berusaha membantu pemerintah mengekang harga gula dengan memotong saluran distribusi secara langsung. Oleh karena itu, produsen akan langsung memasarkan ke konsumen dan pasar.” — Warga menyambut pengoperasian pasar ini. Mereka percaya bahwa harga gula yang tinggi meningkatkan beban mereka. “Alhamdulillah, ketika harga gula turun, saya merasa terbantu. Saya harap harganya tidak lagi mahal,” Sahono (56), warga Solo, mengatakan.

Setelah toko, antusiasme warga Thoreau, agen mengatur perjanjian jarak fisik untuk mencegah proliferasi covid-19. Pembeli dan penjual harus menjaga jarak, memakai topeng dan mencuci tangan mereka dengan sabun cair. Sementara itu, kepala Disperindag di Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo dari M.Sc di tenggara mengumumkan bahwa pesanan pembelian akan diadakan di beberapa daerah sebelum akhir Ramadhan dan diharapkan akan mempercepat harga gula lebih lanjut. Turun untuk mengurangi harga gula. Beban rakyat Jawa Tengah. Muhammad Arif menjelaskan: “Syukurlah, harga gula telah mencapai Rp18.000 hingga Rp18.500 per kilogram, dan tren ini terus menurun. Kami terus mempromosikan harga ini melalui operasi pasar dan segera melakukan intervensi pasar.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon