PLN UIP JBB mempercepat pembangunan Tanjung Prauk 500 kV SUTET

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-PT PLN (Persero) Jawa Barat Development Corporation (PLN UIP JBB) telah mempercepat menara T.42-T.46 SUTET 500 kV Tanjung Priok-Jakarta Utara Muara Tawar .

Ini adalah perjanjian yang dicapai setelah menandatangani Perjanjian Kerjasama Penggunaan Lahan Industri (PPTI) dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (PT KBN), berlaku selama 30 tahun.

Ratnasari Sjamsuddin, general manager PLN UIP JBB, mengatakan bahwa keberadaan perjanjian akan berdampak signifikan pada pengembangan infrastruktur listrik yang baik.

“Sebagai salah satu departemen pembangunan infrastruktur listrik, PLN UIP JBB berkomitmen untuk terus memajukan dan mencapai pembangunan yang andal sesuai dengan otorisasi pemerintah,” kata Ratnasari. , Selasa (30 Juni 2020).

Baca: General Manager PLN Zulkifli Zaini mengangkat masalah 380 crore voting

Ratnasari menjelaskan 1.125 meter persegi lahan di ladang minyak C.03 KBN Marunda akan tersedia untuk pembangunan lima 500 di Tanjung Priok-Muara Tawar menara kV SUTET.

Menurutnya, rute ini adalah bagian dari proyek blokade Jakarta. Ratnasari melanjutkan.

Jalur SUTET 500 kV sendiri merupakan proyek transmisi yang sangat penting untuk meningkatkan keandalan daya Jawa, khususnya DKI di Jakarta.

“Transmisi daya semacam ini akan membuat pembangkit listrik Jawa Utara lebih murah, sehingga dapat mengurangi biaya pasokan listrik dasar.”

Meskipun PLN UIP JBB masih dalam pandemi Covid-19, itu belum berhenti mempercepat Pengembangan infrastruktur kelistrikannya.

Dalam empat bulan terakhir, PLN UIP JBB telah mencapai sembilan proyek dalam hal keberhasilan penyalaan (power-on).

“Pandemi tidak mengurangi antusiasme kami untuk melanjutkan upaya kami dan menyediakan listrik yang dapat diandalkan ke Indonesia,” kata Ratnasari.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon