XL mengikuti strategi transformasi digital dan bermitra dengan Google Cloud

Reporter Tribunnews.com Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM Jakarta-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berencana untuk mentransfer 70% dari beban kerjanya ke cloud dalam tiga tahun ke depan.

Bekerja sama dengan Google Cloud, operator telekomunikasi menggunakan platform manajemen aplikasi modern Anthos-Google Cloud untuk mengotomatisasi, mengelola, dan memperbesar beban kerja dengan cara yang sepenuhnya aman dan konsisten dalam lingkungan hybrid / multi-cloud.

Google Cloud Anthos memungkinkan perusahaan untuk membangun dan mengelola aplikasi berbasis Kubernetes, termasuk aplikasi di pusat data lokal, Google Cloud atau solusi cloud lainnya, tanpa mengubahnya.

Yessie D Yosetya, Kepala Informasi dan Petugas Digital Axiata XL, dengan memigrasikan platform layanan Microsoft ke Google Cloud dan menampilkan Google Kubernetes Anthos Engine (GKE) di pusat data lokalnya, XL Axiata dapat memperluas kemampuannya. XL Axiata juga berencana untuk mengimplementasikan platform analisis data Google Cloud, yang dapat diskalakan untuk menggunakan teknologi data dan AI (kecerdasan buatan) untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. – Peluncuran wilayah Google Cloud GCP Jakarta akan memungkinkan XL Axiata untuk menyimpan dan memproses, menganalisis, dan menganalisis data secara lebih baik secara real time dan lokal untuk melayani pelanggan baru dan yang sudah ada di Indonesia.

“XL Axiata berkomitmen untuk memodernisasi infrastrukturnya untuk meningkatkan fleksibilitas bisnis dan mempercepat penyebaran aplikasi. Anthos sangat ideal bagi kami karena memungkinkan kami untuk mengadopsi wadah, dan Google, pemimpin teknologi Kubernetes, dapat Kelola infrastruktur kontainer untuk kami, “kata dalam siaran pers, Selasa (9/6/2020), CIO dan Yessie D Yosetya dari Digital Axiata XL.

Menyediakan koneksi untuk perusahaan Indonesia dan menyediakan layanan interkoneksi mitra.

Hari ini, kedua perusahaan juga mengumumkan bahwa XL Axiata juga telah menjadi mitra interkoneksi Google Cloud.

Dengan cara ini, kedua perusahaan akan dapat menyediakan pelanggan Indonesia koneksi layanan cloud berkecepatan tinggi dan peluang pertumbuhan digital terbaik, dan menyediakan fungsi transmisi data yang andal di antara keduanya. Lima pusat data XL Axiata dan jaringan mondia dari Google.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon