Abadikan urutan waktu kasus dan IPT, respons simultan Hotman Paris

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Dewan Peninjau Persaingan Komersial (KPPU) dihukum karena PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) (Laporan 1) dan PT Teknologi Transportasi Indonesia (TPI) (Laporan 2) dihukum karena melakukan diskriminasi terhadap driver mitra. -Dinni Melanie, ketua komite, mengumumkan keputusan: “Menyatakan bahwa 1 dan 2 yang dilaporkan sah dan meyakinkan, melanggar Pasal 14 UU No. 5 tahun 1999” (Kamis, 2 Juli 2020). —— Sejauh yang kita ketahui, Pasal 14 menetapkan: Pelaku bisnis dilarang mengadakan perjanjian dengan pelaku bisnis lain untuk mengendalikan sejumlah produk yang termasuk dalam rangkaian produksi barang dan / atau jasa tertentu. Setiap seri produksi adalah hasil dari konversi seri langsung atau industri atau konversi berikutnya, yang dapat mengakibatkan persaingan bisnis yang tidak adil dan / atau kerusakan pada masyarakat. Selain itu, KPPU mengumumkan dalam keputusannya bahwa Grab dan TPI juga melanggar Pasal 19, paragraf d, karena mendiskriminasi pelaku komersial tertentu. “” Nyatakan secara hukum dan meyakinkan untuk membuktikan bahwa 1 dan 2 yang dilaporkan melanggar Pasal 19 (d) UU No. 5 tahun 1999, “” kata Dinni. — Melanggar Pasal 14, Grab dapat mengenakan denda Rs 75 crore dan denda TPI Rs 4 crore. Kemudian, Grab melanggar ketentuan Pasal 19, paragraf d dan dikenai denda 22 miliar rupee dan denda TPI 15 miliar rupee.

Ini berarti bahwa total denda yang dikenakan pada Grab Indonesia adalah Rs 29,5 crore. Total denda yang dikenakan oleh TPI adalah Rp. 19 miliar.

Mulai

Kasingnya sendiri dimulai pada 2019. Organisasi Transportasi Khusus Indonesia dari Sumatera Utara (Oraski) melaporkan ke KPPU karena dituduh bahwa Grab telah membentuk suatu sistem untuk memberi manfaat kepada kelompok mitra tertentu. TPI.

PT TPI adalah operator komersial yang menyediakan layanan transportasi sewa khusus. Dalam melakukan kegiatan komersial, PT TPI bekerja sama dengan pengemudi sebagai pihak independen untuk mengoperasikan kendaraan roda empat yang disewa dari PT TPI.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon