Setelah dikarantina selama lebih dari dua minggu, Lambelu KM dinyatakan bebas dari Covid-19

Laporan reporter Tribunnews.com Darmawan Day-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Setelah dua minggu karantina, Kapal Motor Lambelu (KM) milik PT Pelni (Persero) dinyatakan bebas Covid 19.

Pelni Yahya Kuncoro, penanggung jawab sekretariat, mengatakan bahwa setelah dua minggu karantina, Biro Kesehatan Pelabuhan Bombay mengumumkan pada hari Minggu (10/5/2020) bahwa KM Lambelu tidak tunduk pada kontrol Co-19.

“Lambelu KM, yang telah dinyatakan bebas dari Covid-19, masih tidak dapat bekerja karena banyak perjanjian kesehatan belum dilaksanakan,” kata Yahya dalam siaran pers, Senin (11/5/2020).

Baca: Dari kuartal pertama hingga 2020, laba bersih XL Axiata akan mencapai Rp 1,5 triliun – Baca: Dalam perawatan intensif, 6 anggota awak KM Lambelu dilaporkan telah disembuhkan dari Covid-19

“Selanjutnya, KM Lambelu akan menyemprotkan disinfektan ke seluruh wadah. Untuk meminimalkan dan mencegah penyebaran Covid-19 di kapal,” lanjutnya.

Selain Yahya, ia juga menjelaskan bahwa empat staf KM Lambelu lainnya yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 telah pulih dan menyelesaikan perawatan di Rumah Sakit Dadi Makassar dan telah dilepaskan dari rumah sakit. Covid-19 terkait erat dengan kesehatan perusahaan. Yahya juga mengatakan bahwa dari 48 anggota awak yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, sekarang hanya 44 yang tersisa. Yahya juga mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pemulihan rumah sakit. ‘Tim Pelni.

“Kami” akan terus memantau kesehatan staf, yang masih menerima perawatan dan telah pulih dari Covid-19.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon