Menteri Perdagangan mendorong pasar tradisional untuk menerapkan perjanjian sanitasi untuk perputaran ekonomi

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perdagangan mendorong pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah inovatif untuk menjaga roda gigi dalam perekonomian berubah, termasuk roda gigi di pasar tradisional dalam jangka menengah Covid-19. Inovasi-inovasi ini hidup berdampingan dengan implementasi perjanjian pencegahan kesehatan Covid-19.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan bahwa pasar tradisional dibuka untuk memastikan pasokan bahan makanan terjamin.

Baca: Sidak di Menteri Perdagangan Kramat Jati memastikan bahwa harga gula konsisten dengan HET

Baca: Jokowi meminta Menteri Perdagangan untuk memverifikasi harga makanan di darat

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan pasokan produk dasar dan makanan pokok Memberi komunitas komoditas dengan harga stabil.

Pembukaan pasar tradisional juga merupakan upaya untuk memastikan bahwa produksi makanan untuk petani dan peternak diserap. — Karena prosedur higienis yang dapat diterapkan melakukan tes cepat pada pedagang pasar sebelum memulai bisnis untuk menciptakan rasa aman bagi konsumen. — Tidak hanya pedagang tradisional, tetapi juga orang-orang di pusat perbelanjaan yang benar-benar ingin melakukan bisnis untuk mencapai keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi.

Terlepas dari pembukaan layanan yang berkelanjutan, Agus mengatakan bahwa operabilitas terus memprioritaskan kebersihan pasar, pedagang dan pembeli, merangsang implementasi aktual dan mengikuti perjanjian sanitasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Kementerian Perdagangan Agus terus menyatakan bahwa selama pandemi, ia akan terus mendorong pemerintah provinsi dan daerah / kota untuk berinovasi dalam fungsi pasar rakyat.

Misalnya, melalui praktik manajer pemasaran DKI Jakarta, Purbalingga dan Palembang, sesuaikan jam kerja dan jumlah pedagang secara bergantian, atau gunakan sistem pengiriman pesan antar komoditas melalui media sosial (seperti WhatsApp, Facebook, Instagram). , Pontianak, Balikpapan, dan Denpasar.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon