Pemerintah dan pelaku ekonomi harus mengoordinasikan kompensasi upah karyawan ketika bekerja di rumah

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kebijakan “Work from Home” atau “Work from Home (WFH)” juga menimbulkan pertanyaan tentang hak-hak karyawan perusahaan ketika menggunakan sistem sementara untuk banyak pihak.

Bahkan, WFH tidak hanya berlaku untuk pejabat pemerintah (ASN), tetapi juga untuk karyawan di sektor swasta, dalam rangka meminimalkan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia. – Menteri Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi (Tenhjo Kumolo) memberi wewenang kepada WFH untuk menggunakan ASN selama periode waktu tertentu.

Ini dikirim melalui Surat Edaran (SE) No. 19 tahun 2020: Senin (16/3/2020). -Membaca: Nadiem Makarim: Jangan meremehkan virus korona-Membaca: Mengambil tindakan tegas terhadap penyebaran virus Drosophila corona, Malaysia mengumumkan blokade selama dua minggu ke depan

– Bacaan: Corona mendeteksi gejala virus pada hari 1: kelelahan, demam, nyeri otot – penerapan sistem WFH berlanjut hingga 31 Maret, dan dijamin bahwa ASN ini selalu dapat menerima tunjangan kinerja bahkan jika mereka bekerja di rumah.

Tapi, akankah orang-orang yang merupakan karyawan swasta dan harus menjadi WFH mendapatkan semua upah mereka? .

Ekonom Indef Bhima Yudhistira menyatakan bahwa kebijakan WFH harus terkait dengan gaji dan poin upah karyawan perusahaan di berbagai departemen yang berlaku bagi WFH.

“Ketika mempertimbangkan remunerasi dan upah karyawan, apakah bekerja dari rumah (eksekusi) berarti pengurangan upah?” Kata Bhima pada pagi hari Selasa (17 Maret 2020).

Karyawan ini harus menerima penjelasan terperinci dan transparan tentang hak-hak mereka ketika bekerja di rumah. Sistemnya transparan. “Karena itu, dia meminta pemerintah untuk berkoordinasi dengan perusahaan mengenai hak-hak karyawan yang bekerja dari rumah sehingga mereka tidak lagi dirugikan di masa depan. Terus berkoordinasi dengan perusahaan sehingga bekerja dari rumah tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan pekerja.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon