Ini adalah evaluasi serikat pekerja atas tenggat waktu THR tahun ini

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Federasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengumumkan apakah ada pidato tentang pembayaran 50% dari pembayaran hari libur (THR) di muka, atau apakah pasokan THR tertunda. Meski di dunia bisnis, omzet dan laba mengalami penurunan.

Karena terpengaruh oleh virus korona.

“Pekerja menentang (di muka) membayar 50% dari THR karena THR adalah hukum perburuhan. Sebagai kewajiban pengusaha, dana THR harus dicadangkan terlebih dahulu,” kata ketua departemen komunikasi. Hubungi media KSPI Kahar S. Cahyono, Kamis (26/3).

Baca: Presiden dan Perdana Menteri Singapura menyatakan belasungkawa tentang kematian ibu Yokowi – Baca: Pelaku pencurian 360 topeng menangkap semua peralatan medis di Rumah Sakit Distrik Pagelaran dan menangkap ASN-KSPI kepada pemerintah Banyak saran telah dibuat sehingga bahkan dalam situasi saat ini, pengusaha masih dapat memberikan THR. Di antara mereka, pemerintah diharuskan untuk memberikan insentif kepada industri pariwisata, industri ritel dan sektor-sektor lain yang terkena dampak untuk memungkinkan mereka bertahan dari pandemi. Dia berkata: “Ini seperti apa yang dilakukan di Inggris. Di sisi lain, itu akan membantu komunitas bisnis, karena sebagian dari upah pekerja disubsidi oleh pemerintah.”

Kita tahu bahwa di masa depan Dalam 1,5 bulan, majikan harus mengambil kewajiban untuk membayar pembayaran liburan (THR) kepada karyawannya. UU Ketenagakerjaan (UU) No. 13 tahun 2003 mengatur hal ini.

Sarman Simanjorang, ketua Asosiasi Pengusaha Adat DPD DKI Jakarta (HIPPI), mengatakan bahwa dalam kondisi ekonomi, paparan virus korona (Covid-19) akan mempengaruhi wirausaha, terutama Ukuran UMKM dan pengusaha di industri padat karya tertentu membebani. Karena pergantian dan keuntungan telah turun tajam, tetapi persyaratan untuk memberikan upah dan THR tidak bisa dihindari. “Saman mengatakan, Rabu (25/3). Saman menanggapi dengan mengatakan bahwa pengusaha menginginkan pemerintah, dalam hal ini, Kementerian Tenaga Kerja, untuk mengusulkan solusi dalam bentuk kebijakan khusus untuk mengurangi beban. Tentang pengusaha .

Baca: Kompetisi rutin Dendi Santoso dalam permainan: rawat burung-burung di PlayStation

“Jika pedagang tidak dapat memberikan THR sama sekali atau hanya dapat memberikan 50% dari hasil, jika dapat Anda dapat memilih untuk menundanya hingga situasi keuangan perusahaan sesuai. Jelas, ini tidak menghilangkan tanggung jawab pelaku ekonomi. “

— Direktur Departemen Upah, Direktur Direktorat Jenderal Pengembangan Hubungan Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial Pekerja (PHI JSK), Dinar Titus Jogaswitani dari Kementerian Pekerjaan Umum mengatakan bahwa Dinar berada di Pada Kamis (26/3), Kontan diberi tahu, “Kita diharuskan bekerja dengan penyelia dan firma hukum untuk membuat undang-undang. “— Untuk referensi, pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang masa darurat virus korona hingga 29 Mei 2020. Sepengetahuan kami, periode Idul Fitri diperkirakan 23-24 Mei 2020. — -Seperti yang kita ketahui, pemerintah telah menyediakan berbagai langkah stimulus untuk mendukung komunitas bisnis, mempertahankan daya beli masyarakat dan mengelola virus corona. Sebagai stimulus pertama dan stimulus kedua .

Berita ini disiarkan di KONTAN , Berjudul: Tunda Masalah Pidato THR, Tahun Kelahiran Union Kata

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon