Suku bunga BI turun 4,25%

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta-TRIBUNNEWS.COM – Bank Indonesia (BI) telah memutuskan untuk mengurangi tingkat repo terbalik dari 7 hari menjadi 25 basis poin, atau 25%, atau 25% .- — Presiden BI Perry Warjiyo menyatakan bahwa keputusan ini dibuat pada pertemuan Dewan (RDG) yang diadakan dari 17 hingga 18 Juni 2020.

“Saya ingin berbicara pada pertemuan berikut atas nama dewan direksi Bank Sentral Indonesia:” Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia memutuskan untuk mengurangi suku bunga repo reverse 7 hari sebesar 25 basis poin dari 17 hingga 18 Juni 2020. Hingga 4,25%. Panggilan konferensi diadakan di Jakarta pada hari Kamis, 18 Juni 2020.

Selain itu, BI juga telah mengurangi tingkat kenyamanan simpanan sebesar 25 basis poin menjadi 3,5%, sementara pinjaman suku bunga fasilitas juga telah dikurangi sebesar 25 basis poin menjadi 5%. Perry mengatakan: “Keputusan ini sejalan dengan upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mendorong pemulihan ekonomi nasional di era Covid-19.” Dia terus mengatakan bahwa untuk bergerak maju, BI akan terus belajar berdasarkan tekanan inflasi rendah dan menjaga stabilitas ekonomi nasional Tingkat penurunan suku bunga. “” termasuk defisit transaksi berjalan yang rendah dan kebutuhan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lebih lanjut. Dia menyimpulkan: “Kami akan terus mengadopsi kebijakan menstabilkan nilai tukar, mengurangi likuiditas atau pelonggaran kuantitatif.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon