Pengamat: Konsumsi bahan bakar rendah sama dengan emisi dan kerusakan lingkungan

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Bahan bakar oktan rendah (RON) (seperti Premium) dianggap ketinggalan jaman, belum lagi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, yang sebagian besar saat ini menggunakan teknologi terbaru, teknologi ini membutuhkan konsumsi bahan bakar RON tinggi , Seperti Pertamax, RON minimum adalah 92.

Bahan bakar RON rendah juga lebih boros dan berdampak negatif pada mesin. Selain itu, sebagian besar negara di dunia hanya menjual bahan bakar Ron 88 sebagai hadiah.

Mesin mobil terbaru tidak cocok untuk BBM RON rendah seperti Premium. Jika Anda memaksanya, itu akan menyebabkan banyak masalah.

Karena pembakaran tidak ideal, mesin akan terasa gatal dan mengurangi tenaga, membuat mesin tidak dapat bertahan lama.

Baca: Harga Ponsel Xiaomi Xiaomi, Redmi Note 9 of Xiaomi 10 telah selesai pada Juni 2020!

Baca: Pertamina menyangkal bahwa berita tentang bahan bakar premium dan Pertalite akan ditekan

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan Untuk mendorong laju konsumsi tinggi bahan bakar RON, penjualan premium harus dimulai hanya

Karena itu, harus diakui bahwa ada tantangan lain dalam mensubsidi konsumsi bahan bakar diesel, karena banyak kendaraan digunakan untuk transportasi, dan subsidi bahan bakar diesel akan meningkatkan biaya transportasi dan harga komoditas juga dapat meningkat.

Tapi dia percaya bahwa pemerintah memiliki rencana terbaik untuk mendorong penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi untuk transportasi. Bahkan, untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar RON (seperti Pertamax), disarankan agar pemerintah mendorong orang untuk beralih ke seri Pertamax.

Selain itu, ia juga menyediakan bahan bakar berkualitas lebih tinggi. harga murah. Misalnya, RON 92 atau RON 90 akan menggunakan RON 92.

“Pemerintah dapat meningkatkan standar bahan bakar dan segera menerapkannya, seperti Euro IV, dan mengadopsi kebijakan ekonomi bahan bakar untuk mobil progresif,” kata Mamit. Dalam keterangannya, Rabu (18/6).

Mengenai keunggulan bahan bakar RON tinggi (seperti seri Pertamax), itu seperti “makanan gizi” kendaraan. Jika kualitas bahan bakar yang digunakan baik, kinerja dan daya tahan mesin juga sangat waspada. Karena itu, bahkan mobil tua dapat menggunakan Pertamax.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon