Rumah Sakit Siloam membebaskan biaya perawatan pasien Covid-19

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Siloya International Hospital (SILO), anak perusahaan PT Lippo Group bekerja sama dengan pemerintah, memberikan perawatan virus korona gratis kepada pasien. Selama pandemi Covid-19, rumah sakit ditunjuk langsung oleh Departemen Kesehatan sebagai jaringan laboratorium inspeksi Covid-19, dan Kementerian Kesehatan bertanggung jawab atas biaya perawatan Covid-19 dan perawatan PDP (pasien yang diawasi).

Bacaan: Presiden Yokowi menghadiri KTT ASEAN khusus tentang pandemi virus korona-Membaca: Pembaruan Corona, 14 April 2020, 12:00 siang WIB Sore: Total global hampir 2 juta orang- “Intinya, pasien tidak perlu membayar,” kata Danang kepada Kompas.com, Selasa (14/3/2020).

Keadaan pandemi virus korona berarti bahwa hampir semua perusahaan yang tidak didukung tidak memiliki biaya inspeksi dan pemeliharaan Covid-19.

Di sisi lain, pemerintah telah menyatakan kesediaannya untuk menanggung biaya perawatan Covid-19. Badan Kesehatan Pertanian juga mengalokasikan anggaran untuk setiap pasien Covid-19 (termasuk orang asing (warga negara asing)).

Baca: Cara mendaftar untuk sertifikat pra-kerja: Silakan merujuk pada persyaratan, langkah dan hingga proses pendaftaran

Meskipun untuk membayar biaya penuh sebenarnya dari rumah sakit swasta, Rumah Sakit Siloam berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung keputusan pemerintah dan menyediakan Covid -19 layanan.

“Pasien Covid-19 dan PDP yang dirawat di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua dan Rumah Sakit Siloam Mampang akan menerima biaya rawat inap. Siloam akan ditagih sesuai dengan dana turnover, bahkan jika itu tidak cukup untuk menutup semua biaya,” katanya.

Danang menjelaskan bahwa dalam keadaan pandemi virus korona, tidak perlu lagi membayar sendiri (mandiri), asuransi atau tabungan pemerintah untuk membebani pasien (manajemen pelacakan tiga),

ia menekankan bahwa ini adalah Rute, yaitu, pasien terjangkau oleh KMK.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon