Hukum perburuhan yang dievaluasi memenuhi permintaan pasar di era industri 4.0

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Ekonom Senior Raden Pardede percaya bahwa prinsip-prinsip rancangan draft kerja (RUU) sejalan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja dari usia industri saat ini 4.0. — Bin Laden menjelaskan bahwa hukum perburuhan sudah sangat lama.

Baca: 2,8 juta pekerja telah dipindahkan karena pandemi Covid-19 (industri hotel paling rentan) -seperti model kerja dari tahun 2003 hingga 2020, “Bill Ciptaker mengusulkan berada di era industri 4.0 Memang perlu untuk menyesuaikan permintaan pasar tenaga kerja, “kata Raden Pardede dalam sebuah diskusi virtual selama pandemi pada hari Rabu: 22/4/2020). — Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa kerangka kerja dan prinsip-prinsip hukum perburuhan saat ini perlu disesuaikan karena tenggat waktu terlalu lama dan situasi ekonomi global telah banyak berubah. -Namun demikian, Bin Laden mengatakan bahwa Indonesia tidak dapat mengeksekusi “Di Amerika Serikat, kita tidak akan menjadi ekstrim seperti pasar tenaga kerja bebas, sehingga PHK dan perekrutan pekerja sangat mudah. ‚Äč‚ÄčIndonesia pasti akan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja, tetapi tidak begitu mati-matian mempertahankan,” Kerja Cipta RUU itu berusaha menjaga keseimbangan, “katanya.

Baca: Dalam menghadapi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, pemerintah harus mengambil tindakan cepat dan tepat

ia menambahkan bahwa jika dinamika Ekonomi Industri 4.0 juga memerlukan proses birokrasi dan perizinan untuk mempercepat , Kemudian prinsipnya juga berusaha untuk dimasukkan dalam rancangan undang-undang hak cipta. — “Setelah demokrasi, negara-negara besar di kawasan itu akan merumuskan peraturan yang tumpang tindih dan dapat menghambat investasi.” Ini karena undang-undang yang komprehensif, “Bin Laden menyimpulkan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon