Untuk menyelamatkan ekonomi, wakil ketua Komite Kesebelas Republik Demokratik Rakyat mendukung penerapan standar baru

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM – Komite Kesebelas Majelis Nasional Indonesia menyatakan bahwa mereka mendukung keputusan pemerintah untuk menerapkan tatanan baru (normal baru) selama pandemi Covid-19 sehingga kondisi ekonomi akan segera pulih.

Alasannya adalah bahwa resesi ekonomi yang disebabkan oleh Epidemi Corona (Covid-19) menjadi semakin mengkhawatirkan. Dewan Perwakilan Rakyat mengatakan: “Kami mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Presiden Jokowi untuk segera menerapkan kondisi normal baru di beberapa kota di Indonesia, di mana prinsip utamanya adalah menyandingkan produktivitas masyarakat dengan epidemi Covid-19. “. Fathan Subchi, Wakil Ketua Komite Kesebelas. , Selasa (26/5/2020) .

Berdasarkan berbagai indikator, ia menjelaskan bahwa situasi ekonomi saat ini di Indonesia memang cukup mengkhawatirkan.

Dalam hal pertumbuhan ekonomi, kuartal pertama tahun ini hanya mencapai 2,97% (year-on-year), perlambatan dari kuartal sebelumnya 4,97% (year-on-year).

Bacaan: Penumpang dalam penerbangan domestik ke Bandara Soetta sekarang harus memiliki SIKM

Sejauh menyangkut konsumsi rumah tangga, SIKM juga akan turun secara signifikan menjadi 2, mencapai 84% (year-on-year) pada kuartal pertama 2020. Ini jauh lebih rendah dari kenaikan 4,97% year-on-year pada kuartal keempat 2019.

Baca: Anies meminta untuk tidak pergi ke Jakarta untuk saat ini

“Investasi pada kuartal pertama tahun ini juga tumbuh pada tingkat lambat 1,7% (year-on-year). Tingkat pertumbuhan investasi konstruksi melambat,” katanya Mengatakan.

Baca: Jokowi mengurangi TNI dan Polri untuk memaksakan tindakan disipliner PSBB pada warga 25 wilayah / kota-Fathan mengatakan bahwa jika tidak ada faktor penentu, situasi ini diharapkan menjadi yang kedua dan ketiga pada tahun 2020 Kuartal memburuk. Kemajuan dalam pemerintahan.

Menurutnya, setelah menerapkan langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran epidemi Covid-19, penurunan mobilitas masyarakat telah membantu mengurangi berbagai indikator yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi negara.

Membaca: Sama seperti Tebak Tebakan, kebijakan Jokowi tentang Corona juga tidak jelas- “Oleh karena itu, penerapan era normal baru adalah untuk meningkatkan mobilitas masyarakat di satu sisi, dan di sisi lain ia berkata:” Menjaga kesehatan Perjanjian tersebut dapat diberlakukan secara ketat di lokasi. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon