Kisah Sri Mulyani tentang sejarah sistem keuangan Indonesia

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta Tribunnews.com-Menteri Keuangan Sri Mulyani berbicara tentang sejarah Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) melalui akun Instagram @smindrawati.-Sri Mulyani menjelaskan bahwa paket fiskal nasional adalah 2003 Undang-Undang Nomor 17 tentang Keuangan Negara pada tahun 1991 adalah tanda yang mereformasi manajemen keuangan negara-negara tua atau lama.

Kemudian, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Tinjauan Negara, Manajemen, dan Tanggung Jawab Keuangan.

Baca: Resesi ekonomi Singapura: penghapusan karyawan, tingkat pengangguran diperkirakan akan meningkat

Baca: Faisal Basri: Indonesia akan kesulitan untuk menghilangkan celah resesi – “Ini mengubah sejarah manajemen keuangan negara. Lima (31 Juli 2020) mengatakan.

Sebelumnya, Sri Mulyani (Sri Mulyani) mengatakan bahwa laporan tentang manajemen keuangan nasional adalah dalam bentuk perhitungan anggaran negara (PAN) .- Sistem registrasi tetap Patuhi model entri tunggal dan berbasis uang tunai, tidak ada standar akuntansi, dan tidak ada integrasi sistem apa pun.

“Jadi kita tidak tahu seperti apa situasi keuangan nyata pemerintah. “- — Pada saat yang sama, mantan direktur eksekutif Bank Dunia menambahkan bahwa LKPP yang dikenal orang saat ini telah melalui periode panjang metamorfosis.

” Dari pembentukan Dewan Standar Akuntansi Pemerintah nt (KSAP) hingga pelepasan pemerintah Standar Akuntansi (SAP). Kemudian, membangun sistem akuntansi pemerintah pusat dan membangun kapasitas lebih dari 30.000 SDM, simpulnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon