Ketua Komite DPR ke-11 mendukung rencana asrama 2 juta UMKM LKPP

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Upaya Badan Kebijakan Pembelian Barang / Jasa (LKPP) memberikan peluang bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dalam penawaran berbagai proyek nasional, yang telah mendapat dukungan penuh dari rapat kabinet ke-11.

Tujuan LKPP itu sendiri adalah bahwa 2 juta UMKM mungkin memenuhi syarat untuk berpartisipasi (berpartisipasi) dalam berbagai tender untuk membeli produk / layanan pemerintah tahun ini.

“Mampu berpartisipasi dalam penawaran pemerintah tidak hanya membutuhkan modal dan kualifikasi, tetapi juga memahami” persyaratan dokumen dan aturan permainan kini sepenuhnya digital. Sekarang, LKPP berencana untuk memberikan bantuan kepada UMKM sehingga mereka dapat bergabung dengan kami. “Fathan Subchi, wakil ketua Komite Kesebelas, mengatakan kepada wartawan, Senin (29/6/2020) .- Dia menjelaskan bahwa UKM adalah salah satu pilar perekonomian Indonesia.

Mereka sering menjadi penyelamat dari berbagai krisis ekonomi di Indonesia. Sayangnya, sejauh ini, mereka memiliki peluang yang relatif terbatas untuk mendapatkan berbagai barang pembelian barang / layanan pemerintah.

Baca: Pertamina meluncurkan katalog mitra utama untuk mempromosikan UMKM,

Baca: Pertamina adalah 117 UMKM menjalankan pelatihan bisnis model Canvas-LKPP Stage tidak diragukan lagi akan menjadi peluang bagi UMKM yang dipimpin oleh pengusaha lokal untuk membuktikan kemampuan mereka untuk terlibat dalam berbagai proyek milik negara.

“Sejauh ini, berbagai proyek pemerintah telah dijalankan oleh perusahaan publik dan perusahaan swasta. Sektor ini didominasi oleh modal. Sekretaris fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengungkapkan dari catatan LKPP bahwa dalam satu tahun, tidak lebih dari 5% dari UMKM dapat berpartisipasi dalam tender pemerintah.

Dalam tahun anggaran, sebuah proyek menyediakan barang / jasa senilai 300 triliun rupee, yang mungkin ditantang oleh pihak ketiga.

“UMKM biasanya hanya bekerja pada usaha kecil. Ubah proyek. Mereka hanya menjadi subkontraktor dari BUMN dan perusahaan swasta yang menerima proyek pemerintah.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon