Aplikasi pinjaman P2P dapat membantu menyelamatkan UMKM selama pandemi

Reporter Jakarta Tribunnews Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM-Teknologi dan inovasi kini telah memasuki semua bidang ekonomi, termasuk industri teknologi keuangan (fintech), yang kini menjanjikan. Dalam pandemi (Covid-19), penggunaan pinjaman peer-to-peer (P2P) fintech tentu saja harus menjadi solusi untuk sektor mikro, usaha kecil dan menengah (UMKM).

Karena UKM adalah salah satu perusahaan yang terkena dampak Crown.

Sekarang, teknologi digital dianggap sebagai metode alternatif untuk kegiatan ekonomi untuk terus memainkan peran, tetapi dapat meminimalkan kontak fisik selama pandemi ini. – “Kami melihat beberapa jenis kredit, apakah itu modal kerja, kredit investasi atau kredit konsumen, menurun. Aktivitas ekonomi mereka telah menyusut,” kata Menteri Riset dan Teknologi dan Kepala Negara. Badan Penelitian dan Inovasi (Menristek / BRIN) Bambang Brodjonegoro di webinar Investes, Kamis (2020/7/02). Bambang menjelaskan bahwa penggunaan teknologi (seperti fintech) di bidang keuangan tentu sangat cocok Denyut ekonomi dari UMKM selama pandemi korona.

Baca: Perusahaan fintech ini dapat memenuhi kebutuhan pendanaan karyawan rumah sakit Indonesia.

Karena industri masih dapat menerapkan perjanjian kesehatan dengan mengurangi kontak fisik dengan konsumen dalam setiap transaksi. Ban Bang mengatakan: “Secara otomatis, kita harus menemukan cara untuk usaha kecil dan menengah sambil mempertahankan prosedur yang sehat.” Membaca: Fintech Equivalent Credit Komitmen Baru Danain kepada Sahabat Sampner Bank Capital

Lebih lanjut Bambang menekankan bahwa di era kekacauan digital ini, peran pinjaman P2P sangat penting karena diyakini dapat membantu UMKM mempertahankan kegiatannya, termasuk masa sulit yang disebabkan oleh pandemi korona. “Metode digital diperlukan. Misalnya, dengan pinjaman P2P fintech, menjadi penting untuk mengurangi ekonomi terkait.” Ekonomi digital tidak lagi menjadi pelengkap ekonomi tradisional, “kata Bambang.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon