Harga bawang putih dan gula melonjak, pemerintah membuka keran air impor

Reporter Tribunnews.com Theresia Felisiani

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Masyarakat di ibu kota dan daerah mulai mengeluhkan dampak ekonomi dari wabah virus corona. – Harga kebutuhan pokok seperti bawang putih, bawang merah, gula dan minyak bumi mengalami kenaikan.

Di beberapa daerah, persediaan bawang putih, bawang merah dan gula pasir habis, sehingga menjadi langka.

Kepala Satgas Polri Brigjen Monang (Daniel Tahi) sependapat, memang ada kekurangan dua makanan, yakni bawang putih dan gula. “Bawang putih dan gula tidak cukup.” Kami mengadakan pertemuan dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian untuk mengambil langkah administratif atau operasional untuk menyesuaikan atau menstabilkan harga, ā€¯ujarnya saat dihubungi kami, Jumat (13 Maret 2020).

Baca: Menggunakan Liquid Pupuk organik dapat meningkatkan produksi bawang merah, kentang, dan kedelai .

Baca: Irene Montero, Menteri Kesetaraan Spanyol Tertular Virus Corona, Wakil Perdana Menteri DiCarantina

Diharapkan Langkah-langkah yang diambil adalah: importir utama bawang putih dan gula.

Ini harus dilanjutkan, terutama karena persetujuan impor telah dikeluarkan berdasarkan rekomendasi untuk produk hortikultura impor.

“Kementerian Pertanian telah mengeluarkan lisensi produk hortikultura kepada RIPH Rekomendasi, dan kemudian Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor. Jenderal One Star menjelaskan, kargo tersebut kini membutuhkan waktu satu hingga dua minggu. -Daniel melanjutkan, saat ini beberapa perusahaan yang dipercayakan impor sudah melakukan impor. Namun akibat dampak korona, masih terdapat tren perlambatan pertumbuhan di bidang ini.

“Mungkin di lapangan, masalah korona saat ini agak sulit, yang merupakan tantangan tersendiri. Tapi saya yakin mereka bisa mengatasinya, dan semua orang merasakan efek korona. Mungkin di China, tambah Garlic Berkata: “Tapi tidak ada yang melakukannya. Ini sedang dalam pengembangan untuk mengirimkan barang ke Indonesia. Mungkin ada negara lain. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon