Pakai masker, bank “One Belt One Road” mendukung aktivitas ekonomi pasar tradisional

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Bank BRI terus berperan aktif mendukung aktivitas dan produktivitas wirausahawan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sekaligus beradaptasi dengan kebiasaan baru (AKB). Tujuan tersebut dicapai dengan berpartisipasi aktif dalam Kampanye Pemakaian Topeng (GPM) yang bertujuan untuk mendistribusikan bantuan masker gratis kepada pedagang pasar tradisional dan masyarakat (konsumen) yang membeli di pasar tradisional.

GPM sendiri dibentuk di bawah naungan Persatuan Nasional Peduli Semua (PSPB) yang diketuai oleh Sigit Pramono. Organisasi ini memiliki bankir senior, profesional keuangan, profesional, dan warga negara.

Baca: Pengajuan Kredit Standar Baru: KUR Mikro BRI Bisa Capai 50 Juta Rupiah, Berikut Sarana dan Ketentuannya

Sport Sabtu (27/6/20120) di Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Provinsi Banten Pasar tersebut resmi dibuka untuk masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional, termasuk mitra Bank BRI dan pedagang pasar dari Asosiasi Pasar Tradisional Indonesia (Asparindo). Sebagai bank yang berdedikasi pada pengembangan UMKM, Bank for International Settlements lebih memperhatikan keberlangsungan kegiatan UMKM di pasar yang merupakan bagian dari mesin perekonomian negara. Handayani, Direktur Konsumen Bank BRI, mengatakan: “Kami menyambut sinergi ini. Keselamatan publik (berorientasi pada orang) adalah yang pertama, jadi kami terus mendorong para pedagang untuk selalu memperhatikan perjanjian kebersihan yang tepat untuk memastikan keamanan timbal balik.” -Dalam tahap pertama , Pendistribusian masker telah dilakukan di pasar tradisional Jabodetabek, dan selanjutnya akan dilakukan di pasar tradisional di seluruh Indonesia. Bank BRI memanfaatkan kehadiran agen BRILink yang tersebar di setiap wilayah untuk memastikan bantuan masker bisa langsung disalurkan ke pedagang di pasar. Selain itu, BRILink cabang juga telah melakukan sosialisasi penggunaan masker.

Sebelumnya, Bank BRI membagikan 1 juta masker gratis kepada pedagang tradisional di pasar melalui program BRI Peduli Penanganan Covid-19. Digunakan oleh cabang dan unit kerja di setiap wilayah Indonesia. Topeng yang disediakan adalah topeng dengan spesifikasi kain, yang mudah digunakan pedagang pasar atau pedagang.

Baca: Bantu UMKM, Pengajuan KUR BRI bisa disampaikan secara online

Bank BRI juga menggandeng perusahaan konveksi di daerah-daerah atau mendorong rekanan untuk memproduksi masker guna mendorong produktivitas dan kelangsungan usaha di tengah pandemi.

Bank BRI berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas usaha kecil dan menengah di Indonesia.Menghadapi situasi saat ini, mereka tidak tinggal diam. Perusahaan telah menerapkan berbagai strategi untuk membantu penyelamatan UKM pemerintah.

Handayani mencontohkan bahwa inisiatif “One Belt One Road” akan terus berperan aktif dalam mendukung kegiatan pelaku UMKM untuk mendukung upaya pemerintah dalam merevitalisasi perekonomian nasional.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon