Penurunan harga minyak global diperkirakan akan mempengaruhi harga minyak sawit dan batubara

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta, reporter Tribunnews Fitri Wulandari (Fitri Wulandari) -Orang-orang khawatir bahwa penurunan harga minyak global baru-baru ini telah menyebar ke harga komoditas ekspor utama Indonesia, yaitu minyak Indonesia. Kelapa sawit dan batubara.

Ekonom INDEF Bhima Yudhistira Adhinegara menyatakan keprihatinan dan menanggapi penurunan harga minyak global yang dipicu oleh pengumuman pemerintah Arab Saudi tentang perang harga minyak melawan Rusia.

“Penurunan harga minyak dunia dapat menurunkan harga bahan baku seperti minyak sawit dan batubara,” kata Bisima kepada Tribunnews, Selasa (10) / 3/2020 sore.

Menurutnya, ini karena harga yang berlaku untuk produk ekspor utama biasanya juga dipengaruhi oleh perubahan harga minyak mentah.

Dia memperingatkan pemerintah Indonesia agar tidak berdampak negatif pada kinerja ekspor tahun ini.

Baca: Ongkos ojek online Jabodetabek meningkat sebesar Rp. 250 ton per kilometer – “(karena) harga minyak mentah sering digunakan sebagai patokan utama untuk ekspor, yang sangat berbahaya bagi kinerja ekspor pada tahun 2020,” kata Bhima.

Bacaan: Penyebaran virus korona telah dikurangi, dan semua area cuci tangan manual telah memasang jalan di area tol Bihama mengatakan bahwa perekonomian Indonesia saat ini sangat dipengaruhi oleh virus corona.

Karena perang harga minyak antara Arab Saudi dan Rusia, dampak buruk ini diperkirakan akan meningkat.

“Virus korona telah mengurangi kinerja neraca perdagangan, dan perang terhadap harga minyak (menyebabkan) resesi ekonomi,” kata Bishima.

Sebelumnya, harga minyak mentah Brent dunia turun 27% pada Senin (9/3/2020) menjadi US $ 33,09 per barel.

Penurunan harga minyak dunia dipicu oleh perang harga. Arab Saudi ke Rusia.

Arab Saudi bertekad untuk mendapatkan kembali pasar dengan membuang minyak mentah. Ini tentu saja mengejutkan pasar dan secara langsung mempengaruhi banyak sektor.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon