Malaysia memberikan tunjangan cicilan enam bulan kepada warga terdampak corona

Laporan wartawan Tribunnews Fitri Wulandari-TRIBUNNEWS.COM, Putrajaya – Akibat merebaknya virus corona (Covid-19), pemerintah Malaysia memberikan diskon selama enam bulan. (PM) Muhyiddin Yassin mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan senilai 100 miliar ringgit kepada pengusaha dan warga negara yang memiliki reputasi baik namun terkena imbas mahkota.

Bank Negara Malaysia (BNM) mengumumkan pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya ini pada Selasa malam.

Muhyiddin mengatakan, hal ini merupakan respon pemerintah terhadap keprihatinan masyarakat karena prihatin dengan kesulitan yang mereka hadapi akibat diberlakukannya sistem lockdown nasional dan pembatasan interaksi fisik dan sosial (jarak fisik atau sosial) hingga 31 Maret. Muhyiddin mengatakan dalam pemberitaannya, setelah karyawan kampus terjangkit virus Corona, kegiatan esai ditunda. Pernyataan Covid-19-Ia juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak atas kerjasamanya untuk memberikan relaksasi kredit semacam ini.

“Ini masalah yang sangat besar. Saya berterima kasih kepada Kementerian Keuangan, Bank Negara, dan industri perbankan Malaysia atas perhatiannya,” kata Muhyiddin. .

Baca: Bill Gates: Virus Corona Patogen yang Muncul Sekali Dalam Seratus Tahun-Muhyiddin dikutip laman Surat Melayu, Rabu (25/3/2020), lalu mengulangi langkah-langkah pengumumannya. — Pembayaran angsuran enam bulan yang ditangguhkan dari pengusaha kecil dan menengah (UKM) layak kredit dan warganya. -Untuk opsi untuk mengubah hutang kartu kredit yang ada menjadi pinjaman pribadi, SER Business Debt Restructuring.

Sebelumnya, juga mengumumkan langkah-langkah lain, seperti mengizinkan warga Malaysia menerima dana dari karyawan mereka melalui dana penyedia karyawan dalam waktu 12 bulan setiap bulan Menarik 500 MYR tunai dari rekening tabungan II. Muhyiddin menegaskan kembali dalam siaran persnya pada hari Selasa bahwa ia akan mengumumkan langkah lebih lanjut untuk melindungi ekonomi Malaysia pada 30 Maret, yang dilakukan di bawah kepemimpinan Komite Aksi Ekonomi Malaysia.

“Saya minta Kementerian Keuangan dan Bank Nasional memperbaikinya. Pengumuman ini perlu lebih hati-hati agar masyarakat bisa lebih memahami manfaat yang diberikan,” kata Muhyiddin.

Perlu diketahui bahwa selain penguncian paksa di banyak negara, termasuk Malaysia, untuk mengekang penyebaran momok ini, corona berdampak nyata pada kesehatan masyarakat dan sangat melemahkan ekonomi global.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon