Ketegangan perang perdagangan AS dan China yang baru mendorong pasar saham Asia turun

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Sebagian besar bursa saham Asia ditutup, di mana Indeks Hang Seng turun 1,45% hari ini.

Sejak saat itu, indeks mengikuti di Jepang, yaitu, indeks Nikkei turun 0,12%, indeks TOPIX turun 0,26%, dan juga turun setelah fluktuasi selama jam perdagangan. Dia mengeluarkan pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan: “Pembatasan investasi pada dana pensiun pemerintah dalam bentuk saham China telah menciptakan ketegangan baru dalam perdagangan antara Amerika Serikat dan China.” (5 Desember 2020). Di saat yang sama, setelah diperdagangkan di Bursa Asia, indeks harga saham (IHSG) juga turun 1,09% atau 50,37 poin menjadi 4.588,73 poin Saham-saham di sektor keuangan dan pertanian menekan tren tersebut. Sampai akhir sesi perdagangan. : Mengurangi jumlah PHK akibat pandemi Covid-19.

Baca: THR Pejabat Keliling Jum’at Ini

“Kalau begitu, naiknya persediaan minyak sawit mentah menjadi faktor yang melemahkan persediaan bank dan pertanian,” kata Lanjar.

Di sisi lain, ia menambahkan, data penjualan ritel Indonesia juga menjadi beban, yakni turun tajam 4,5% dari 0,8% bulan lalu.

“Investor asing masih enggan melakukan aksi beli. Asing sudah mencatatkan jual beli Rp. Dia menyimpulkan: Rp 1,04 triliun.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon