Jokovy: Pertumbuhan ekonomi akan menurun di kuartal kedua, kita perlu bicara tentang apa itu

Presiden mengatakan bahwa situasi ekonomi sehari-hari lebih sulit – TRIBUNNEWS. Kantor Berita Jakarta-Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa situasi saat ini sangat sulit.

Selain mengendalikan penyebaran Covid-19, pemerintah juga harus menahan dampak ekonomi dari pandemi.

Presiden Chokovi mengatakan dalam “Bergulir Distribusi Dana Koperasi di bawah Kerangka”, Biro Pemulihan Ekonomi Nasional Istana Negara Jakarta, Kamis (23/7/2020).

“Kami tahu bahwa semuanya tidak mudah sekarang Bagaimana mengendalikan Covid-19 dan ekonomi harus berjalan sangat sulit. Presiden mengatakan: “Maju bersama, itu tidak mudah. “Baca: Komite Stimulus Ekonomi dianggap sangat penting bagi Indonesia untuk menghindari resesi – Baca: Ekonom ini mengatakan Indonesia sedang menghadapi resesi, dan ancaman PHK dan kemiskinan akan meningkat – presiden mengatakan bahwa perkembangan ekonomi dunia sangat penting. Dinamis.

Karena kondisi yang tidak menentu, prakiraan pertumbuhan ekonomi berubah.

Misalnya, tiga bulan lalu, ia mengadakan pertemuan dengan Ketua Dana Moneter Internasional Managhi Dier Kristalina Georgieva untuk mengatakan, global Pertumbuhan ekonomi akan minus 2,5% m ditambah 3 hingga 3,5%.

Pada saat yang sama, sebulan kemudian, Presiden Bank Dunia David Malpass mengatakan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi global akan minus 5% – “Dua minggu yang lalu, saya meminta OECD (Organisasi untuk Kerja Sama dan Pengembangan Ekonomi) agar berbeda lagi. Dia mengatakan: “Pertumbuhan ekonomi global hanya akan tumbuh dari pertumbuhan negatif, tetapi dari negatif 6% menjadi negatif 6% menjadi negatif 7,6%.” Situasi presiden menunjukkan bahwa kondisi ekonomi setiap hari semakin parah. Menurut presiden, situasi di negara-negara lain lebih buruk, dengan Perancis minus 17%, Inggris minus 15%, Jerman minus 11%, Amerika Serikat minus 9,7%, Jepang minus 8,3%, Malaysia minus 8%, dll. . Kontennya jauh lebih sedikit, kekurangan, kekurangan, kekurangan dan kekurangannya besar, “kata Jokowi .

” Gambar apa yang ingin saya sampaikan? Dia mengatakan bahwa Bhwa selalu berubah secara dinamis setiap bulan, situasinya tidak mudah, tetapi sulit.

Pada saat yang sama, Presiden menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan negatif pada kuartal kedua, meskipun masih akan terjadi pada kuartal pertama, Presiden mencatat pertumbuhan positif sebesar 2,97%.

“Pada kuartal kedua, kita telah jatuh lebih sedikit. Kita harus mengatakan apa ini. Dapat dikurangi dari minus 4,3% menjadi 5”, presiden menyimpulkan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon