Chef Bappenas: Ekonomi dan kesehatan adalah jantung dari pemulihan ekonomi

Wartawan Tribunnews Fitri Wulandari – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – pemerintah saat ini menerapkan “kebijakan ganda” di bidang kesehatan dan ekonomi dan bekerja bersama untuk memulihkan “pukulan besar” ekonomi. Karena pandemi virus koronal (Covid-19).

Pada konferensi video pada hari Selasa (9/6/2020), Suharso Monoarfa, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Direktur Biro Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengatakan pada sore hari bahwa situasi saat ini dan pelaksanaan perawatan kesehatan preventif difokuskan pada “mencegah mahkota dari penyebaran” Tahap awal langkah-langkah pemerintah berbeda. – “Kami tidak lagi berada dalam kesulitan pilihan, menempatkan departemen kesehatan sebagai yang utama. Suharso mengatakan: Pada tahap awal pandemi kami, kami pertama-tama mengutamakan kesehatan. — Suharso mengatakan bahwa ekonomi dan kesehatan Ini adalah dua hal yang sangat penting karena secara langsung mempengaruhi kesehatan manusia. Komunitas.

B aga: Ojek Online dapat mengangkut lebih banyak penumpang. Ini adalah persyaratan berikut: “Tetapi sekarang kami berpegang pada politik ganda, kesehatan dan Perekonomian secara bertahap pulih. “Kata Suharso.

Di satu sisi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merumuskan banyak aturan, setiap negara harus mematuhi aturan-aturan ini untuk mencegah dan menanggapi epidemi ini.

Baca: Permenhub 41/2020 Diterbitkan, Transportasi Penumpang Moto pada Mei

Namun, di sisi lain, untuk menciptakan stabilitas, kebutuhan ekonomi masyarakat belum terpenuhi. Kedua hal ini menjadi perhatian dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca : Kementerian Transportasi telah meningkatkan kapasitas penumpang pesawat hingga 70%

Mengenai kebijakan ganda ini, pemerintah sebenarnya telah menerapkan banyak kebijakan, dari sistem rumah atau kerja dari rumah (WFH), pembatasan sosial skala besar (PSBB), Untuk merangsang departemen, perusahaan dan individu yang terkena dampak pandemi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon